"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 3 March 2019

Para Calon Kafilah MTQ Jember Ikuti Pembinaan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para calon Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Jember  Minggu, (3/3/2019) selesai mengikuti seleksi di Balai Diklat kompleks GOR PKPSO Kaliwates.

Seleksi dalam rangka untuk menghadapi MTQ se Jawa Timur 2019 ini menghasilkan dua orang calon di tiap cabang maupun golongan, untuk selanjutnya para Qori dan Qoriah ini akan mengikuti pembinaan dan seleksi tahap berikutnya.

Menurut Kepala Bagian Bina Mental Pemkab Jember Bambang Saputro, bahwa dua kafilah itu dipilih setelah terjadi kesepakatan oleh dewan hakim, yang terdiri dari dewan hakim Jawa Timur dan Jember. Dalam seleksi yang berlangsung dua hari ini, 2-3 Maret 2019.

Dari jumlah 118 peserta yang mengikuti seleksi diambil 87 orang dari semua cabang dan golongan. 87 orang ini masuk dalam pembinaan dan seleksi tahap kedua, yang direncanakan pada bulan Mei mendatang. Dalam pembinaan dan seleksi tahap kedua itu akan dipilih satu orang di tiap cabang dan golongan.

Selanjutnya, mereka mendapatkan pembinaan lebih mendalam dan akan menjalani try out di tiga pondok pensantren besar. “Pembinaan itu dilakukan hingga para Kafilah benar-benar siap ikut MTQ ke-28 di Tuban, Oktober 2019 ,” ungkapnya usai penutupan.

Kasubag Haji dan Umroh pada bagian Bina Mentak Pemkab Jember Munip menambahkan, saat try out para calon kafilah akan berhadapan dengan para santri di pondok pesantren. “Untuk mengasah kemampuan masing-masing peserta yang akan kita kirim. Ini juga untuk melatih mental mereka,” terangnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Jember Drs. KH Abdul Muqit Arief berpesan agar pelaksanaan seleksi berjalan obyektif. “Dengan seleksi yang objektif dan selektif akan terpilih calon-calon pemenang,” kata Wabup dalam sambutan pembukaan di Badan Diklat Kompleks GOR Kaliwates, Sabtu, (2/3/2019) lalu.

Sementara itu, salah satu Hakim MTQ Prof. Pujiono memberikan pesan kepada para calon kafilah yang telah terpilih untuk terus berlatih.“Kita tidak boleh menyerah, dan kita harus terus berlatih,” ujarnya. “Sebab, dari tahun ke tahun pesaing kita bertambah hebat dan handal,” ujarnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: