"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 3 March 2019

Dansatgas TMMD Jember Kunjungi Penerima Bantuan RTLH

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Komandan Satutan Tugas (Dansatgas) TMMD K104 Kodim 0824 Jember  Kunjungi para  penerima Bantuan Rumah Tidak Layah Kuni (RTLH) di Desa Gunung Malang, Sumberjambe.

Pembangunan sejumlah rumah untuk warga kurang mampu Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember ini mengerjakan 20 unit rumah dan saat ini rata-rata sudah mencapai 40% pengerjaannya.

Salah-satu rumah-rumah yang dikunjungi yaitu rumah Bu Taufik janda berusia 45 tahun warga Dusun Krajan Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe, perempuan yang bekerja sebagai buruh bersama.seorang anaknya ini penghasilannya paspasan,dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Akibatnya meski kondisi rumah dari bambu sudah lapuk tidak bisa memperbaikinya. “Alhamdulillah, rumah saya dibangun , terima kasih Bapak tentara dan Bupati” turunya dengan raut wajah ceria menggmbarkan kebahagiaan saat ditemui awak media Minggu terus bekerja Minggu (03/03/2019) siang.
.
Menurutnya selama dirinya sudah pasrah dengan kondisi rumahnya yang hampir roboh. Bahkan saya tidak menyangka kalau rumahnya.akan diperbaiki, ini rejeki saya dan anak saya, apalagi nantinya akan dilengkapi dengan kamar mandi dan jamban, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih”, katanya.

Komandan Kompi Satgas TMMD Kapten Inf Suwarno menyampaikan personilya terusbekerja, tidak kenal hari libur. “Hal ini memang sudah merupakan perintah dari Komando Atas agar.pengerjaannya lebih cepat, sehingga penerima manfaat seperti bedah rumah ini dapat segera menempati rumah barunya”, jelasnya.

Sementara Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi Satgas TMMD dalam mengerjakan seluruh program. “Ini berarti mereka memahami misi TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sebagai ibu kandung TNI” kata Komandan Satgas TMMD Ke 104. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: