"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 22 March 2019

Arti Secangkir Kopi Dari Warga Bagi Satgas TMMD Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Suguhan secangkir kopi oleh warga Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, kepada Satgas TMMD 104 Kodim 0824 Jember  jadi perekat hubungan antara keduanya.

Keakraban ini tampak  di lokasi program pembangunan Pavingisasi oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahun 2019, ketika  masyarakat banyak yang mengantarkan makanan dan kopi bagi TNI yang sedang bekerja.

Menurut Kapten SSK Suwarno, Satgas TMMD, bahwa masyarakat dengan suka rela mengantarkan sendiri makanan itu.  "Ya tiap hari memang warga mengantarkan, kadang kopi, kadang pisang, kadang gorengan," ungkapnya di lokasi pembangunan Paving, Jumaat (22/3/2019).

Pak Hamilah, salah seorang warga yang memberikan secangkir kopi mengatakan, warga sangat terbantu dengan  datangnya Tentara.  "Jadi kami tidak bisa memberi apa-apa, ya hanya sekedar kopi dan kue seadanya yang kami berikan sebagai ungkapan terimakasih," tutupnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: