"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 1 March 2019

Bupati Jember Minta Mall Promosikan Produk Lokal dan Jadi Wisata Edukasi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Disamping sebagai sarana untuk menjadi tempat perbelanjaan, Toko modern atau Mall seharusnya juga dapat dijadikan tempat untuk wisata edukasi.
.
“Seharusnya, pergi ke mall disamping untuk berbelanja dan berwisata, juga harus mendapat edukasi,” Demikian disampaikan Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, ketika memberikan sambutan pada pembukaan Panggon Pandhalungan di Lippo Plaza Jember, Jum’at, (1/3/2019). 

Selain menampilkan kebudayaan, juga menyediakan berbagai produk UMKM. Mulai dari jajanan tradisional hingga kerajinan tangan. “Bahwa mall harus bisa menjadi panggungnya UMKM dan seni tradisional asli Jember, seperti kesenian Ta’butaan yang biasa ada di ujung plosok,” harapnya.

Operational Manager Lippo Plaza Glenn Sianturi menjelaskan bahwa Panggon Pandhalungan digelar Lippo Plaza Jember untuk memperingati tiga dekade Lippo Malls Indonesia (LMI) juga sebagai  wujud apresiasi kebudayaan yang ada di Indonesia.

Serangkaian acara satu bulan penuh di bulan Maret ini dimulai dengan menampilkan Mini Museum Exhibition untuk pembelajaran tentang kebudayaan Jember. “Khususnya generasi milenial dapat tertarik dan belajar bersama mengenai kebudayaan kota Jember,” ujar Glenn Sianturi. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: