Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember; Santri Adalah Calon Pemimpin Masa Depan

3/23/19, 13:51 WIB Last Updated 2019-04-01T06:53:51Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Disamping bidang Agama, para Santri diharap juga menekuni bidang umum,  banyak potensi yang dimiliki seorang santri, bahkan bisa menjadi pemimpin masa depan.

 “Lebih baik jika kita punya insinyur atau dokter yang santri,” ujar Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, saat sarasehan Pancasila Ponpes Mahasiswa Se-Jatim dan Bali, di Aula Ponpes Mahasiswa Syafi’ur  Rohman Jl. Brantas XXV no.258, Kecamatan Sumbersari, Sabtu (23/3/2019).

Bupati menyambut baik sarasehan Pancasila itu. Sebab, sarasehan ini penting untuk membangun ideologi berbangsa dan bernegara. Bupati mengibaratkan ideologi Pancasila  seperti iman seseorang dalam memeluk agama. “Orang beragama, kehilangan iman berarti kehilangan segala-galanya,” tuturnya.

Sarasehan yang digelar pondok ini juga menunjukkan santri bisa menjadi generasi milenial yang ideal. Santri bisa mengikuti zaman. “Berbangsa dan bernegara, kalau kehilangan ideologi, sejatinya mereka kehilangan segala-galanya. Sarasehan Pancasila ini sesuatu yang sangat penting,” tegasnya.

Pancasila bukan diada-adakan, tetapi digali dari bumi Indonesia asli dari budaya asli bangsa.  “Seharusnya saat kita pelajari, kita sadar bahwa bergotong royong itupun bagian dari Pancasila, bersatu pun adalah bagian dari Pancasila dan beriman juga bagian dari Pancasila,” ulasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember; Santri Adalah Calon Pemimpin Masa Depan

Terkini

Close x