Translate

Iklan

Iklan

Wabup Jember; Kemandirian dan Amanah, Modal Dasar Santri Jadi Pengusaha

3/22/19, 23:07 WIB Last Updated 2019-03-31T04:30:02Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Semangat kemandirian dan sifat amanah yang dimiliki oleh santri menjadi modal dasar yang sangat berharga untuk mengembangkandiri menjadi seorang pengusaha handal.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief dalam pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Milenial Pondok Pesantren Indonesia (HPMPPI) Jember dari perwakilan pesantren dari seluruh Jawa Timur di Ballroom Bank Jatim Cabang Jember, Jumat, (22/3/2019).

Semangat kemandirian dan sifat-sifat amanah yang telah ditanamkan di pesantren itu, modal yang sangat luar biasa. "Tinggal bagaimana kemampuan yang dimiliki itu, terus diasah, sehingga mampu menghadapi tantangan ekonomi di era revolusi industry 4.0,”  terang pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Silo ini.

Pelantikan pengurus HPMPPI ini, awal baik, karena telah dapat perhatian banyak pihak.  “Ini momen pondok pesantren bangkit. “Santri di era e-commerce bisa menghadirkan diri untuk menjadi seorang entrepeneur.  "Saya pribadi akan sangat berbangga, manakala di Jember ini banyak santri yang bangkit," wabup.

Menutnya, di Jember terdapat lebih dari 500 pesantren dengan jumlah santri mencapi ribuan. Karena itu, keberadaan HPMPPI sangat perlu mendapatkan apresiasi. Semangat kewirausahaan merupakan kegiatan yang meneladani Rasulullah, yang bukan hanya sebagai khotib sholat Jumat tetapi juga pengusaha.

Sementara, Ketua HPMPPI Abdurrahman Fathoni, menyampaikan, anggota yang dilantik sekitar 100 orang dari berbagai kabupaten di Jawa Timur. Ia berharap ini meluas ke provinsi lain. "Semangat entrepenur atau semangat usaha memang harus dipupuk agar gairah ekonomi di pesntren tumbuh," ujarnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Jember; Kemandirian dan Amanah, Modal Dasar Santri Jadi Pengusaha

Terkini

Close x