"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 9 March 2019

Lansia Tunanetra Penerima RTLH TMMD Jember Tetap Kerja Untuk Bertahan Hidup

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Program Pemerintah terkait mengentasan terkemiskinan di Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur ternyata belum bisa menyentuh semua lapisan masyarakat pinggiran.

Seperti yang dialami oleh Bu Tipa (76), warga yang tinggal dengan suaminya di Dusun Krajan, Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe. Kendati dirinya mengalami keterbatasan fisik (tuna netra) mereka harus tetap bekerja, sebagai tukang pijat panggilan agar dapat bertahan hidup.

Sang suami, yang merupakan tulang punggung keluarga pun, juga tidak bisa berbuat banyak, lantaran tenaganya yang sudah tidak kuat lagi, tidak bisa bekerja makasimal karena faktor usia yang tidak mendukung dirinya, sehingga Ia berharap  dari suruhan orang dengan bekerja serabutan.

Berbekal sisa tenaga yang ada itu ia tidak membuatnya patah arang, apalagi berpangku tangan bergantung pada nasib,  untuk itu Ia harus tetap bekerja. "Saya tetap harus bekerja sebagai tukang pijat, meski beberapa kali diberi bantuan, itu tidak cukup, Biasanya bu kades yang bantu.," ujarnya, Sabtu (09/03/2019).

Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, mengaku prihatin, untuk itu kami bantu bedah Rumah Tidak Layak Hudni (RTLH). "Rumahnya kami ikutkan program TMMD, saat ini masih tahap pennggarapan. Terkait kondisi ekonomi akan kami sampaikan langsung ke Bupati dan Dinas Sosial Jember," tukasnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: