Translate

Iklan

Iklan

Dansatgas TMMD Jember Wujudkan Mimpi Nenek Tunanetra Memiliki Kursi Tamu

3/12/19, 20:00 WIB Last Updated 2019-03-13T06:01:22Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tidak perlu menunggu waktu lama, Dandim 0824 Jember, Letkol Inf. Arif Munawar akhirnya mewujudkan mimpi Mbok Tipa, nenek tunanetra yang ingin memiliki kursi tamu.

Penerima bedah rumah program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 yang hanya mengandalkan penghasilan dari pijat panggilan dan tinggal bersama P Jalan, suaminya yang juga tidak kuat lagi bekerja ini tampak menangis haru saat Satgas mengantar kursi dirumahnya di Desa Gunung Malang Sumberjambe.

"Sakalangkong, kule emeleagi korseh, seponapah taon terro, burruh mangken katekah. (Terikasih dibelikan kursi, berapa tahun ingin, baru sekarang terwujud)," ucapnya dengan logat madura, didepan Dandim letkal Arif Munawar dan Tim Wasev Mayjen TNI Suko pranoto dengan deraian air mata. Selasa (12/3/2019).

Ia berjanji, akan merawat kursi itu. "Mun anak kule deteng, langsung pon soro tojuk korseh nika. Kasok'on sebanyak, Allah semales kabbi. (Kalau anak saya datang, saya suruh duduk di kursi ini, terimakasih banyak, Allah yang membalas," ungkapnya sambil memeluk kursinya.

Sementara Kepala Desa Gunung Malang, Erna Dwi Setyorini mengaku senang dan berterimakasih kepada Dandim Jember.  "Terima kasih bapak Dandim Jember, telah mewujudkan apa yang menjadi mimpi warga saya. Semua keinginannya diwujudkan, sekali lagi terimakasih,"

Pasangan Suami Istri (pasutri) lansia yang mempunyai keterbatasan penglihatan ini sempat menyampaikan keinginannya kepada Dandim Letkol Arif,  untuk membangun rumahnya dan punya kursi tamu, berkat Program TMMD kini keinginannya itu akhirnya bisa terwujud. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dansatgas TMMD Jember Wujudkan Mimpi Nenek Tunanetra Memiliki Kursi Tamu

Terkini

Close x