Translate

Iklan

Iklan

Satgas TMMD Jember Ajak Anak-anak Bijak Bermedsos

3/22/19, 19:25 WIB Last Updated 2019-03-22T12:25:51Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824 Jember, ajak anak-anak DI Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjamber bijak bermedia sosial.

“Keterbukaan informasi sangat pesat sehingga perlunya sikap yang bijak menggunakan media sosial agar tidak terjerat persoalan hukum”.  Demikian disampaikan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Jember, Kapten Inf Sondah Krisyanto, saat melakukan penyuluhan Hukum di Kantor Desa Gunungmalang, Jumat (22/3/2019).

Katanya saat ini pemanfaatan media sosial di Indonesia  sangat tinggi. “Untuk itu menggunakan media sosial (Medsos) harus bijak, artinya sebelum menggunakan media sosial terlebih dahulu harus berfikir dampak positif dan negatifnya”, jelasnya.

Menruutnya Medsos harus dipergunakan dengan hal yang positif, seperti untuk menawarkan produk-produk lokal, berjualan, dan mempublikasikan karya-karya. "Bijak menggunakan Madia Sosial diharapkan dapat memciptakan ketertipan masyarakat (Kamtipmas) yang aman, sekuk dan damai,"ujarnya.

Sebaliknya katanya, ada berita-berita hoax yang harus di waspadai di dalam media sosial. Karena Berita hoax merupakan berita-berita yang tidak jelas sumbernya, tidak berimbang, memicu permusuhaan antar kelompok masyarakat. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas TMMD Jember Ajak Anak-anak Bijak Bermedsos

Terkini

Close x