Translate

Iklan

Iklan

Senyum Bahagia Santri Mushollanya Diperbaiki TMMD Jember

3/08/19, 18:43 WIB Last Updated 2019-03-08T11:52:06Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Senyum bahagia menyelimuti para santri, musholla yang mereka tempati mengaji kini sedang diperbaiki oleh tim Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 Jember.

Musholla yang diasuh Ustad Hosen di Dusun Kayasan Desa Gunung Malang, kini sudah 60 persen rampung dan terus dikerjakan. Para santri yang mayoritas masih di Sekolah Dasar ini tidak mau berpangku tangan, mereka ikut membantu TNI dan tukang yang sedang bekerja.

Mereka (santri) sering membantu tanpa disuruh oleh siapapun, kadang mereka bantu angkut batu bata dan sebagainya. Demikian disampaikan oleh ustadz Hosen kepada sejumlah awak media saat di lokasi pembangunan, Jumat (8/2/2019).

Disamping membantu pembangunan musholla itu, tidak jarang mereka bercanda gurau dengan sesama santri dan para TNI disela-sela istirahat. "Maklum mereka masih anak-anak, jadi kami tidak menyuruh dan mewajibkan mereka bekerja layaknya orang dewasa," lanjutnya.

Lantaran Musholla diperbaiki, sementara mereka pindah di masjid terdekat. salah satu santri Wildan Akbari, yang masih duduk di kelas II mengaku senang. "Saya senang karena pak tentara mau memperbaiki musholla ini, terimakasih pak tentara," ungkapnya sambil tersenyum bahagia. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Senyum Bahagia Santri Mushollanya Diperbaiki TMMD Jember

Terkini

Close x