"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 12 March 2019

Tim pengawas dan Evaluasi Kunjungi Lokasi TMMD Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Selasa (12/03/2019) siang kunjungi lokasi TMMD ke-104 Kodim 0824 Jember Jawa Timur, di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe.

Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad), Mayjen TNI Suko Pranoto mengatakan, TMMD dirancang guna membantu tugas Pemkab untuk percepatan pembangunan wilayah terbelakang. "Jadi, kegiatan ini melibatkan APBD Pemda. Ya, semacam program swakelolalah," jelasnya di Hotel Aston, Jalan Sentot Prawirodirdjo.

Untuk programnya dalam bentuk proyek konstruksi yang vital dan non fisik. "Terkait pengawasan, sejak awal perencanaan program TMMD sudah diawasi. Ini evaluasinya sepanjang perencanaan hingga akhir nanti. Jangan sampai merugikan dan anak-anak yang bekerja malah merugikan masyarakat," sesaat sebelum menju lokasi kegiatan..

Karena TMMD dibiayai negara, maka program ini harus dilaksanakan dengan baik dan semaksimal mungkin. "Makan saja, kami bareng masyarakat, misal, 5 orang masuk di rumahnya sebuah keluarga, karena dapat biaya negara. Ini kami masak-masak dan makan bareng masyarakat," tutupnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: