Translate

Iklan

Iklan

Wabup Tinjau Pembangunan MCK dan Mushola TMMD Jember

3/12/19, 21:00 WIB Last Updated 2019-04-01T02:11:46Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil Bupati Drs KH Abdul Muqit Arief meninjau pembangunan MCK dan Mushola program TMMD ke-104 Kodim 0824 Jember di Desa Gunung Malang, Kecamatan Sumberjambe.

Kunjungan untuk melakukan evaluasi tersebut dilaksanakan bersama Ketua Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Mayjen TNI Suko Pranoto. “Pembangunan fisik ini masih permulaan. Insya Allah ini sesuai target, selesai selama 30 hari,” ujarnya kepada sejumlah awak media di lokasi kegiatan Selasa, (12/3/2019).

Menurutnya bahwa dengan adanya pembangunan fasilitas umum itu nantinya diharapkan dapat dijadikan  inisiasi bagi masyarakat, khususnya di desa Gunung Malang untuk memulai hidup bersih, dengan mengajari masyarakat membuang air besar di MCK.

Mayjen TNI Suko Pranoto menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka pengawasan dan evaluasi, selama pelaksanaan, hingga selesai, pasalnya kegiatan ini perlu dilakukan dengan benar dan baik, karena akan ada tiga  kali TMMD dalam setahun. “Jangan main main, karena ini menggunakan anggaran negara,” tegasnya.

Menurutnya, anggaran Rp. 3 M harus diwujudkan dengan baik. “TMMD ini sudah koordinasi lintas sektoral, kementerian-kementerian juga terlibat disini, ada sasaran fisik dan non fisik. Sasaran non fisik seperti penyuluhan untuk mengajak yang muda kepada kebaikan di era milenial,” ungkapnya.

Sebelum kelokasi, Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar memberikan paparan kepada Ketua Wasev TMMD terkait kegiatan yang akan dilaksanakan bersama TNI, Polisi, serta masyarakat. “Kodim 0824 Jember beserta Pemkab, siap menyukseskan TMMD ke-104 tahun anggaran 2019,” katanya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Tinjau Pembangunan MCK dan Mushola TMMD Jember

Terkini

Close x