"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 5 March 2019

Wakil Kepala Sekolah SMPN 4 Jember; Anak-anak Banyak Yang Ingin Jadi TNI

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Salah-satu dampak positif TMMD Ke 104 di Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember, banyak siswa yang ingin jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Perbaikan insfrastruktur jalan didepan sekolah yang sebelumnya sangar rusak parah, dan membuat kurang nyaman saat melintas ketika pergi maupun pulang sekolah, inilah salah satu yang dirasakan manfaatnya oleh adik-adik dari diselenggarakannya TMMD ke-104 Kodim 0824 Jember.

Manfaat program itu mungkin yang mendorong anak-anak berfikir bahwa menjadi Tentara adalah sebuah pengabdian yang mulia, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi semangat untuk belajar lebih giat lagi”, kata Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sumberjambe, Nila Tri Wahyuni, M.Pd. Selasa (05/02/2019)

Menurutnya  dari 94 siswa-siswi yang belajar di sekolahnya itu,  rata-rata anak dari keluarga kurang mampu, mereka memerlukan bimbingan dan kasih sayang agar mau belajar dan mengenyam pendidikan, sehingga dirinya tidak jarang memberikan toleransi kepada adik-adik saat terkendala tidak masuk sekolah.

Bahkan kadang-kadang anak-anak tidak pakai  sepatu karena basah kehujanan terkana lumpur, karena tidak memiliki sepeda dan lain-lain, hal ini sudah kita pelajari saat kita visiting kerumah-rumah siswa yang sering tidak masuk, dan kita mendapati  berbagai alasan yang sangat logis dan kita lihat sendiri”, jelasnya.

Dengan program TMMD ini ia mengaku senang, sebagaian pasukannya yang menginap diaula sekolah lebih dekat dengan adik-adik. “Mereka bangga bisa bergaul dengan bapak-bapak TNI, dan mereka bahkan termotivasi banyak yang ingin menjadi TNI, pungksanya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya ,TNI

No comments: