Translate

Iklan

Iklan

Bupati Faida Jember Siapkan Perbup Produk Lokal

3/05/19, 21:12 WIB Last Updated 2019-03-31T14:13:24Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, berkomitmen menguatkan ekonomi masyarakat. Komitmen itu ditunjukkan dengan penyiapan Peraturan Bupati tentang produk lokal.

Rencana penerbitan Peraturan Bupati  (Perbup) Produk Lokal itu segera disiapkan “Dalam bulan-bulan ini telah merancang peraturan bupati yang mengatur produk lokal itu. Demikian disampaikan disampaikan saat bertemu dengan para pemohon perizinan di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa, (5/3/2019),

Perbup itu upaya saling menguatkan bagi pelaku usaha (Investor), diharapkan juga mampu membuat pelaku usaha lokal di Jember semangkin kuat. “Kita bisa saling menguatkan. Kita kuat, mandiri, karena kita berjuang tidak sendiri-sendiri.

Seperti hotel dan homestay, yang diharapkan menggunakan beras maupun kopi yang diproduksi oleh masyarakat Jember. Menggunakan produk yang dihasilkan warga Jember merupakan wujud dukungan bagi tumbuh kembangnya usaha lokal. “Marilah kita dukung satu sama lain,” bupati.

Terkait dengan penyerahan sertifikat perizinan, bupati menyatakan sebagai bentuk silaturahmi. Juga sebagai upaya memastikan hak pemohon diterima dengan baik. Pertemuan bupati dengan pemohon perizinan itu juga menjadi bahan evaluasi. Seperti perizinan pegggunaan sepadan sungai.

Dari pertemuan secara langsung itu diketahui pemohon ijin lahan milik negara ini tidak pernah hadir setiap diundang. Bupati pun meminta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk mengevaluasi perizinan ini. “Siapa tahu memang tidak ada orangnya,” cetus bupati. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Faida Jember Siapkan Perbup Produk Lokal

Terkini

Close x