Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Dukung Guru TK dan PAUD Tingkatkan Kompetensi

4/21/19, 16:55 WIB Last Updated 2019-04-29T09:56:47Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, memberikan dukungan kepada para guru Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meningkatkan kompetensinya.

 “Selama ini guru TK dan PAUD ini banyak melakukan kemandirian, meskipun sudah ada bantuan pemerintah berupa BOP (Bantuan Operasional Pendidikan) PAUD,” kata bupati pada ribuan pesera workshop Peningkatan Mutu dan Kreatifitas Pendidik PAUD oleh IGTKI PGRI di Hotel Bandung Permai, Minggu, (21/4/2019).

Bupati pun mengakui semangat para guru ini dalam mengajar. Ini terlihat dari guru yang lulusan SMA hingga S2 mengajar PAUD. Pemerintah Kabupaten Jember pun telah mendukung untuk peningkatan kompetensi guru TK dan PAUD, yakni melalui beasiswa yang telah dinikmati kurang lebih 600 guru TK dan PAUD.

Bupati pun menyanggupi menganggarkan biaya Diklat calon kepala PAUD melalui seleksi supaya pesertanya benar-benar memenuhi syarat. Juga akan mengupayakan untuk “in house training di Jember” bagi Guru TK dan PAUD sehingga tidak perlu keluar kota, tidak meninggalkan keluarga dan PAUD-nya.

Muhriyadi, S.Pd, MM, sebagai pengurus IGTKI Provinsi Jatim mengungkapkan, pada tahun 2013 IGTKI pernah diberi tantangan oleh bupati untuk menghadirkan ribuan murid dan wali murid. “Tantangan itu dijawab, dibuktikan di hari ini, utamanya untuk melayani anak usia dini, dan Taman Kanak-kanak,” ungkapnya.

Menurutnya sudah banyak guru-guru TK yang sudah memanfaatkan program Pemerintah Jember, yakni beasiswa hingga perguruan tinggi. Mewakili guru TK dan PAUD, Muhriyadi menyampaikan terima kasih yang akan menganggarkan untuk biaya Diklat yang akan diikuti calon-calon kepala sekolah. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Dukung Guru TK dan PAUD Tingkatkan Kompetensi

Terkini

Close x