Translate

Iklan

Iklan

Bupati Jember Pantau Perkembangan Pelaksanaan Pemilu

4/17/19, 19:00 WIB Last Updated 2019-04-29T09:09:10Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna mengetahui kondisi di seluruh kecamatan terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu 2019), Bupati Jember, dr Hj Faida, MMR pantau pelaksanaan Pemilu 2019.

Dengan menggunakan sarana teknologi informasi yang ditempatkan di Pendapa Wahyawibawagraha, perkembangan pemilu dapat diikuti bersama. Bupati Faida, melakukan monitoring secara online, usai melakukan kunjungan ke sejumlah TPS Rabu (17/4/2019).

Sejumlah camat berbincang dengan bupati melalui saluran teleconference membicarakan situasi terkini pelaksanaan pemilu. “Sampai saat ini saya mengharapkan mendapat info partisipasi masyarakat,” kata bupati.

Selain tingkat partisipasi warga, bupati ingin mengetahui kesiapan pelaksanaan pemilu. Bupati pun menanyakan ketercukupan surat suara yang disediakan penyelenggara. Sempat terjadi kekurangan surat suara di Desa Keting. Namun, kendala ini bisa diatasi dengan meminta surat suara di TPS terdekat.

Monitoring ini dilakukan di dua ruangan. pertama di lantai satu untuk monitoring bupati dengan camat. Lantai dua untuk memonitor hasil pemilu melalui penghitungan cepat atau quick count. “Kominfo dan Bankesbangpol menyiapkan pemantauan melalui IT, sehingga kita bisa memantau hasil Pemilu bersama-sama,” terangnya.

Bankesbangpol menyiapkan data yang ditampilkan di dua layar besar. “Ini sebagai upaya pemerintah memantau jalannya Pemilu dan partisipasi masyarakat, Bupati berpesan kepada Muspika supaya membantu masyarakat yang di wilayah medan sulit untuk menyalurkan hak konstitusinya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Jember Pantau Perkembangan Pelaksanaan Pemilu

Terkini

Close x