"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 23 July 2019

FMNU Berharap NU Jember Akomodir Kaum Milenial Nahdliyin

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Forum Muda Nahdlatul Ulama (FMNU) berharap pemimpin Cabang Nahdlatul Ulana (NU)  Jember Jawa Timur terpilih dalam Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Jember nanti, akomodir kaum milenial Nahdliyin.

Pasalnya jika tidak diakomodasi, mereka dikhawatirkan akan terjerumus terhadap faham-faham radikal yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Demikian ditegaskan Ahmad Hamdi Hidayatullah, koordinator acara ini,  usai acara Seminar bertema Quo Vadis Nahdlatul Ulama Dalam Perspektif Kaum Milenial di Aula Kantor Muslimat NU Cabang Jember, Selasa, ( 23/7/2019)

Untuk itu penggagas acara ini berharap agar figur pemimpin Cabang NU Jember terpilih nanti dapat mengakomodir kepentingan para kader muda NU, NU juga diminta segera memfasilitasi terbentuknnya komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) di masing-masing sekolah baik MTS / SMP, MA/ SMA/ SMK  dibawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif NU, seperti yang diintruksikan oleh LP Maarif NU Jawa Timur.

Disamping itu pria yang juga sebagai ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Jember ini memberi masukan agar Pengurus Cabang NU Jember meminta agar NU  melakukan kerja-kerja sosial dan lingkungan terutama. “Sebab jika abai, maka kerja-kerja itu hanya akan dijadikan sebagai lokomotif kepentingan semata, yang tidak kalah pentingnya adalah  Kaum milenial NU ini juga harus diberi ruang pemberdayaan,” harapnya

Pendapat itu dikuatkan oleh salah satu pemateri, Ahmad Winarno, Pria yang kini aktif di dunia jurnalistik di media online nasional (kompas.com)berpendapat bahwa keberadaan komisariat IPNU-IPPNU di sekolah-sekolah ini sangat penting guna menanamkan nilai Ahlusunnah Waljamaah kader nahdliyin sejak dini. “Itu memang tujuan dibentuknya LP Maarif NU, agar kader NU tidak gampang terseret oleh faham-faham radikal”, katanya.

Dihadapan puluhan peserta dari sejumlah perguruan tinggi seperti dari Universitas Islam Jember (UIJ), Institut Agama Islam Negeri Jember (IAIN), Institut Agama Islam  Alfalah  Assuniyah (INAIFAS) dan Institut Agama Islam Alqodiri (IAII) ini Win juga mengajak agar  kaum muda NU juga dapat mengembangkan ekonomi.

Untuk itu kata, Fathur Rahman Eljalali, selaku pemateri  berharap NU melakukan kemimpinan yang kuat dengan memberikan kesempatan  yang sama kepada kader Muda NU dalam kepengurusan NU, untuk regenerasi melalui momentum Konfercab NU ini  "Karena potensi generasi muda  harus dikembangan, pasalnya tidak sedikit kader NU yang mempunyai potensi, dan perlu diakomodasi.”, harapnya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: