"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 13 August 2019

1.207 Pelajar Mengikuti Latihan Manasik di Alun-Alun Kencong, Jember

Saat latihan manasik berlangsung, kredit foto: Fahmi/MG
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Sebanyak 1.207 pelajar mengikuti pelatihan manasik haji di Alun-Alun Kecamatan Kencong dengan didampingi 57 guru yang berasal dari enam lembaga sekolah di bawah naungan Yayasan Yunisma. 

Latihan manasik ini mengambil tema 'Yunisma Bermanasik' dengan pelajar mulai tingkat TK, SDNU, MINU 01, MTs, MA, dan SMK Ma'arif NU, di mana semuanya berasal dari lembaga pendidikan Ma'rif Cabang Kencong.

"Latihan manasik haji ini bertujuan untuk menambah keyakinan iman kepada Alloh dan menambah kekuatan dalam menjalankan syariat Islam bagi peserta," ujar Ketua Yayasan Yunisma Kencong H. Qomari dalam sambutannya, Selasa 13 Agustus 2019.

Menurut Qomari, dengan manasik haji bisa mengetahui bahwa islam merupakan agama paling baik di dunia. Contoh, ketika sedang duduk mengenakan baju serba putih, tidak ada perbedaan satu sama lain. Hal tersebut, guna melatih diri bahwa semuanya sama, tidak ada perbedaan.

Perbedaannya, sambung Qomari, salah satu diantara mereka yang paling bertakwa kepada allah, dibuktikan kelak bila telah menghadap keharibaannya. Qomari berharap, semoga manasik ini bisa menjadi jalan petunjuk bahwa semuanya hamba yang taat dan mengharap karunianya.

"Dengan latihan yang bersungguh-sungguh semoga besok akan menjadi kenyataan kita akan di beri kekuasaan oleh Allah mampu untuk menunaikan ibadah haji yang sebenarnya," terang Qomari. Dia berharap, semua peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh ibarat menunaikan haji sungguhan.

"Semoga UNISMA ke depan akan semakin baik dan mendapatkan ridho oleh Allah, bisa mengantarkan menjadi orang sukses dunia akhirat dan kalian bisa menyempurnakan rukun Islam yang lima," yakin Qomaru.

Kegiatan latihan Manasik Haji ini, dimulai pukul 08.00 hingga selesai, peserta diwajibkan memakai baju Ihram , diberi pengarahan dan memperagakan rukun dan Sunat Haji, seperti berkumpul d Padang Arofah, Musdalifah, cara melempar Jumroh, Thowaf, Sai, tahallul, minuman air zamzam dan lain-lainya. (RF) 

Berita Terkait Peristiwa

No comments: