Translate

Iklan

Iklan

Bupati Inhil Bersama Istri Serahkan Bansos Kepada Korban Longsor

Media
8/05/19, 16:25 WIB Last Updated 2019-08-05T09:25:25Z
Bupati Inhil HM Wardan saat meninjau lokasi bencana longsor, kredit foto: Rhema Melo

Inhil, MAJALAH-GEMPUR.Com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan meninjau lokasi bencana tanah longsor di Dusun Perigi, Kecamatan Tanah Merah yang terjadi 2 Agustus 2019 lalu. Selain meninjau, bupati sekaligus menyerahkan bantuan sosial (bansos) Minggu 4 Agustus 2019.


Ke lokasi, Bupati Inhil, HM Wardan didampingi sang Istri, Hj Zulaikhah Wardan. Mereka berdua, menyerahkan bansos berupa peralatan rumah tangga, sembako serta pakaian sekolah yang berasal dari PMI Kabupaten Inhil, Dinas Sosial Kabupaten Inhil dan BPBD Kabupaten Inhil.

HM Wardan menyampaikan, korban bencana tanah longsor agar senantiasa bersabar dalam menghadapi musibah. "Bencana dapat terjadi kapan saja di mana saja, semua terjadi berdasarkan kehendak yang maha kuasa. Ini adalah cobaan. Semoga kita bisa mengambil hikmah dibalik kejadian tersebut," pesan Bupati.

Bupati mengimbau kepada Camat untuk menyusun tata ruang pembangunan permukiman warga agar sedikit berada jauh dari tepi pantai atau pinggir sungai, guna mengantisipasi timbulnya korban bencana tanah longsor ke depan, 

"Tentunya, kita tidak ingin hal ini terus terjadi. Ke depan, tata ruang pembangunan harus disusun sebaik mungkin guna mengantisipasi timbulnya korban bencana yang kehilangan tempat tinggal," imbau Bupati.

Camat Tanah Merah, Yuliargo mengaku telah mensosialisasikan kepada masyarakat sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan, pihak Kecamatan juga sudah menyiapkan lahan gratis bagi masyarakat yang akan membangun perumahan. (Rhama Melo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Inhil Bersama Istri Serahkan Bansos Kepada Korban Longsor

Terkini

Close x