"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 22 August 2019

Tim Pilay Juara Satu Lomba Pacu Sampan Indragiri Hilir

Tim Pilay memegang penghargaan, kredit foto: Rhama Melo/MG
Inhil, MAJALAH-GEMPUR.Com - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan lomba pacu sampan untuk memeriahkan HUT Kemedekaan RI ke-74 pada tanggal 19-21 Agustus di Kecamatan Kampas.

Sebanyak 20 kecamatan dengan 236 desa dan kelurahan turut berpartisipasi. Hari ini, 22 Agustus 2019, diumumkan dan juara satu disabet Tim Pilay dari Parit 9 Desa Lahang Hulu, kecamatan Gaung Inhil.

Satu regu dalam lomba ini terdiri dari sembilan orang. Berikut nama-nama regu Tim Pilay, Jamaluddin, Kahirul Rizal, Muhammadn Haryanto, Darwis, Hendra Supiadin Haryansyah, Sunardi dan M. Arman.

Masing-masing regu memiliki penasehat dan manajer, Mucharam sebagai penasihat Tim Pilay dan Dapid Kelana sebagai menejernya. 

Kepada MAJALAH-GEMPUR.Com, Mucharom mengatakan, akan terus memberikan motivasi kepada timnya untuk meningkatkan kemampuan supaya terus keluar sebagai juara di setiap ajang lomba pacu sampan.

Lomba pacu sampan merupakan lomba yang sangat ngetren di kabupaten yang dikenal dengan produksi pohon kelapa ini. Bahkan, lomba pacu sampan sendiri sudah menjadi budaya di Inhil.

"Dengan kemenangan ini, saya berharap kepada Tim Pilay, teruslah bersemangat dan jangan merasa puas dengan keberhasilah, tingkatkan latihan, dan bersyukulah kepada Allah swt karena setiap dari keberhasilan semua atas kehendaknya," ujar Mucharom.

Mucharom berharap, kepada Pemerintah Daeah (Pemda), melalui Tim Pilay, untuk lebih memberikan perhatian pada lomba pacu sampan ini dan memberikan suport pada Tim Pilay.

Dilain waktu, Dapid Kelana mengungkapkan, "Tim Pilay, yang kami bina selama bertahun tahun sungguh menjadi keberuntungan, karena membawa nama baik, terutama nama Desa Lahang Hulu, kecamatan Gaung," ungkap Dapid. 

Dapid tidak menyangka selama tiga hari bertanding sampai ke final yang pada akhirnya mendapat kemengan, "Saya akan terus melatih tim yang saya bina ini, untuk terus berprestasi," kata Dapid. (Rhama Melo).

Berita Terkait Hiburan

No comments: