"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 29 September 2019

Hotel Meotel by Dafam Gelar Jember Fun Fruits Carving Competition

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Hotel Meotel by Dafam Jember Minggu (29/9/2019) menggelar Jember Fun Fruits Carving Competition Meotel Jember by Dafam Hotels Fruit carving.

Jember Fun Fruits Carving Competition Meotel Jember by Dafam Hotels Fruit carving adalah seni menghidangkan makanan dengan keindahan. Demikian disampaikan General Hotel Manager, Helman Dedy Choandra kepada sejumlah media.

Hampir berbagai jenis buah bisa kamu ukir sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan, seperti buah, terutama yang berbentuk bulat serta memiliki tekstur yang lunak dan alat-alat yang digunakan dalam fruit carving cukup sederhana yaitu, cutter, pisau bergerigi dan tusuk gigi jika diperlukan.

“Tidak hanya kayu dan batu saja yang bisa diukir. Buah juga akan menjadi sangat indah dan menarik ketika berada di tangan seseorang seniman ukir. Tangan seniman yang lihai dapat menyulap tampilan buah yang umum menjadi sebuah ukiran yang memiliki nilai seni tinggi,” jelasnya.

Melihat potensi di Jember dan didukung pula dengan adanya komunitas Fruit Carving, dirinya bersama para staf yaitu Chef Ryan dan Budi Setiawan selaku F&B Manager berinisiatif membuat event yaitu Jember Fun Fruits Carving Competition.

Event ini katanya, event pertama kali diselenggarakan di Meotel Jember, yang akan berlanjut pada bulan Desember, dan tahun-tahun berikutnya. Pesertanya tidak hanya dari Kabupaten Jember saja melainkan dari Kabupaten tetangga pula seperti Probolinggo, Lumajang, dan Madiun.

Tidak hanya para orang professional saja yang antusisas mengikuti lomba Fruit Carving ini, tetapi para peserta dari kalangan pelajar SMK jurusan tataboga pun antusias mengikuti kompetisi ini, dan tentunya bertanding dengan lawan yang jauh lebih berumur di atasnya.

Hal senada disampaikan Public Relation Meotel Jember, menurutnya para peserta sangat antusia, paslanya, meskipun masih muda, para anak SMK, sangatlah handal dalam mengukir buah, tidak kalah dengan yang lebih tua, dan berhasil merebut juara pula dalam kompetisi.

“Tidak hanya di ukir saja , buah tersebut di lengkapi pula dengan hiasan yang telah di bawa oleh masing-masing peserta, yang membuat buah tersebut lebih menarik, dengan menambahkan lampu, hijau hijauan, dan hiasan menarik lainnya.

Dan tentu saja membutuhkan kreatifitas yang sangat tinggi dalam merencanakan hal tersebut. Hanya dengan 2 jam saja buah-buah semangka polos di sulap menjadi buah yang cantik dan atraktif, yang akhirnya menjadi pajangan sementara di sepanjang Ukafe Meotel Jember by Dafam Hotels.

Bukan hanya peserta, kata Ning Jember tahun 2015, para  pengunjung hotel juga tampak antusias dengan memfoto dan melihat proses carving tersebut. “Hal ini menjadi poin positif bagi hotel karena dapat menghibur para pengunjung, dan para karyawan pun ikut terhibur.” tutupna. (eros).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: