"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 10 September 2019

Rekom PDI Perjuangan Turun, DPRD Jember ‘Besuk’ Langsung Gelar Paripurna Internal

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Rekomendasi DPP PDI Perjuangan, akhirnya turun, (4/9/2019) lalu, bahkan surat yang ditandatangani Ketum Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristianto, itu sudah diserahkan ke Pimpinan Dewan Sementara, Senin (9/9/2019) lalu.

Pada Surat bernomor.  413/IN/DPP/IX/2019, Drs Agus Sofyan tetetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Jember untuk Pereode 2019 -2024, bersama tiga anggota DPRD dari Partai Politik (Parpol) lainnya yang memperolah kursi atau suara yang terbanyak berdasarkan keputusan KPU Jember.

Masing-masing, PKB yang meraih 8 kursi, menunjuk Itqom Syauqi sebagai ketua, Partai Nasdem (8 Kursi),  menujuk, Dedy Dwi Setiawan, sementara Partai Gerindra  (7 Kursi) menunjuk Ahmad Halim, dan PDI Perjuangan,  (7 kursi),  menunjuk Agus Sofyan.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Edi Cahyo Purnomo menampik, Rekom DPP PDI Perjuangan, lambat. “Saya kira tidak lambat, karena batasan  waktu sesuai aturan itu kan satu bulan, setelah ditetapkan Rabu, 21 Agustus 2019 lalu”, jelasnya saat didampingi sekretaris Fraksi Hadi Supaat, Selasa (10/9/2019).

Pasalnya, penetapan Pimpinan Dewan sebagaimana yang diatur dakan Peraturan Partai Nomor  7 tahun 2019, memang butuh waktu, harus melalui mekanisme terlebih dahulu, diantaranya Tes Tulis, Psiko test dan fit and proper test, Itupun bukan hanya Jember, tapi di seluruh Indonesia.

 “Dari tiga nama yang kita usulkan yaitu Agus Sofyan, Danang Kurniawan dan Indrijati, Alhamdulillah sudah turun rekomendasinya satu nama yaitu mas Agus Sofyan, dan surat itu sudah kita serahkan kepada pimpinan Dewan sementara pada Senin, tanggal, 9 September 2019, kemaren”, jelasnya.

Untuk itu Ia berharap Mudah-mudahan dengan sudah turunnya Rekomendasi Wakil Pimpinan Dewan dai DPP PDI Perjuangan ini, segera dapat terbentuk Pimpinan Dewan yang Definirif, sehingga anggota DPRD Jember segera dapat bekerja.

Ketua DPRD Jember sementara membenarkan turunnya Rekomendasi Wakil Ketua DPRD Jember dari PDI Perjuangan, menurutnya Rabu (11/9/2019) besok (hari ini; red) DPRD Jember langsung melakukan paripurna internal, yaitu dlm rangka pengumuman 4 calon pimpinan definitif.

“Kemudian, ke 4 nama tersebut akan kami diajukan kepada Gubernur Jawa Timur melalui Bupati Jember untuk di-SK-kan. Setelah nanti SK turun, barulah akan digelar paripurna istimewa pelantikan pimpinan DPRD definitif, setelah pimpinan definitif disumpah, barulah proses pembentukan AKD bisa dimulai”. katanya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: