"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 12 September 2019

Rosyid dan Salam Kembalikan Berkas Bacabup Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dua hari jelang ditutup, tim Penjaringan Bacabup DPC PDI Perjuangan Kamis (12/9/2019) terima pengembalian dua berkas, tim sebelumnya juga sudah terima 1 berkas.  

“Dari 11 pengambil Formulir sejak dibuka Kamis (5/9/2019) lalu, sudah tiga yang mengembalikan, yaitu H Hendy Siswanto, Senin (9/9/2019) lalu, sekarang dua orang, Kepala BPBD Jember Rasyid Zakaria dan pengusaha Properti Abdus Salam”, Kata juru bicara tim 7, Lukman Winarno.

Menurut Lukman, tim masih menunggu pengembalian formulir dan dokumen-dokumen penting dari bakal calon lainnya, sampai batas  waktu yang ditentukan pada  14 September 2019, termasuk mengkomunikasikan kelengkapan atau persyaratannya yang masih kurang.

“Selanjutnya, DPC melanjutkan tahapan berikutnya, yaitu memverifikasi dokumen calon, Minggu – Senin, 15 – 16 Sepetember 2019. “Tahapan berikutnya berkas akan kami serahkan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan, untuk ditetapkan sebagai bakal calon Bupati Jember 2020-2025," imbuhnya.

Menurut Rasyid, kehadirannya menyerahkan berkas di Kantor PDI Perjuangan ini menunjukkan keseriusan, tidak main-main mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Jember, bahkan dirinya juga menyertakan hasil survei Nasional atas elektabilitasnya sebagai bakal calon bupati.

Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Jember ini diantar tim dan ratusan pendukung dari berbagai  elemen masyarakat, yang sebagaian besar dari komunitas Nahdlatul Ulama (NU), Kedatangannya juga iringi musik, reog, pencak silat, Hadrah, kesenian dan budaya dari Sarbumusi.

"Ini bentuk kesetiakawanan, mengantarkan kami mendaftar ke PDI Perjuangan, Kami menunjukan bahwa kami bersungguh dan punya pendukung, bukan abal-abal, karena ini partai terhormat, ini partai pemenang pemilu, jadi harus kita tunjukkan dan serius," ungkapnya.

Apalagi, lanjut dia, sejumlah lembaga survei merilis hasil survei terbaru yang menilai elektabilitasnya cukup baik. "Jadi tidak sekadar orang datang ke sini menyenangkan semua orang tanpa bukti survei dan modal elektabilitas yang cukup," imbuhnya.

Sementara Bacabup, Abdus Salam menyampaikan bahwa dirinya akan berupaya memantaskan diri sendiri apakah layak menerima rekomendasi atau tidak dari PDI Perjuangan. “Yang jelas ini partai wong cilik, sehingga kami semangat sekali mengikut penjaringan ini”, katanya.

Pihaknya mengaku juga akan mendekati partai lain yang bisa komitmen dan memiliki pandangan sama. Targetnya P1, karena kesempatan mengimplementasikan visi misi bagi masyarakat lebih besar. "Kami maju berangkat dari hati nurani, karena merasa terpanggil untuk mencoba bermanfaat bagi masyarakat, dengan membangun ekonomi, agar Jember lebih baik," imbuhnya.

Bahwa hal terpenting  kata Salam, yang perlu dilakukan saat ini adalah mengikuti proses penjaringan bakal calon. Karena direkomendasi atau tidaknya penjaringan sepenuhnya kewenangan dari partai yang bersangkutan.  (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: