Translate

Iklan

Iklan

Tekan Angka Perceraian, PC LKKNU Kencong Gelar Bimbingan Perkawinan

Media
11/12/19, 14:56 WIB Last Updated 2019-11-12T10:46:17Z
Sesi foto bersama usai bimbingan, kredit foto: Otong/MG
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Pengurus Cabang Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (PC LKKNU) Kencong menggandeng Kemenag Jember menggelar bimbingan perkawinan di Aula PCNU Kencong, Selasa 13 November 2019.



 Bimbingan perkawinan ini merupakan program Kemenag untuk menekan angka perceraian di Kabupaten Jember. "Acara kali ini, diikuti 120 peserta," ujar Ketua PC LKKNU Kencong, Drs. H. Maksum.

Perserta tersebut, kata dia, terdiri dari calon pengantin dan pemuda usia siap kawin di wilayah PCNU Kencong yang meliputi Kecamatan Jombang, Kencong, Gumukmas, Umbulsari dan Puger.

"Acara ini penting agar peserta dapat selektif dalam memilih, mempersiapkan dan menentukan calon yang baik menjadi pendamping hidupnya," teranf H. Maksum.

Kasi Bimas Islam Kemenag Jember, Drs H. Misbahul Munir, MH.I menyampaikan, angka perceraian di Kabupaten Jember besarnya mencapai 13 persen dari angka pernikahan.

Data tersebut, sambung Munir, merupakan data Kemenag Jember tahun ini. "Ini harus dicegah, dimulai dari bimbingan pra nikah agar calon pengantin mengerti potensi masalah dalam perkawinan," ungkapnya.

Sekretaris PC LKKNU Kencong, Ahmad Shodik, M.Pd.I., merasa senang dengan antusiasme peserta. Kata dia, tinggingnya antusiasme bisa dilihat dari 100 peserta yang ditargetkan mengalami peningkatan, menjadi 120. Shodik berharap, agenda seperti ini bisa dilaksanakan secara kontinyu. (RF).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekan Angka Perceraian, PC LKKNU Kencong Gelar Bimbingan Perkawinan

Terkini

Close x