"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 4 November 2019

Polisi Bongkar Lantai Musholla Tempat Korban Pembunuhan Dikubur

Kapolres Jember memantau pembongkaran lantai musholla, kredit foto: Edy/MG

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Lantai musholla kamar di Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo terpaksa dibongkar Tim DVI Polda Jatim yang didatangkan Kepolisian Resor Jember. Pembongkaran lantai musholla diduga menjadi tempat penguburan korban pembunuhan yang telah dilaporkan hilang pada bulan April 2019, 7 bulan lalu yakni Atas nama Surono.
 Hasil Tim DVI Polda Jatim menemukan sejumlah tulang yang identik kerangka tengkorak manusia, tim masih terus mendalami untuk memastikan kerangka tersebut dengan mencocokkan DNA lebih lanjut. "Setelah dilakukan pembongkaran lantai tempat salat telah ditemukan tulang belulang yang identik dengan kerangka manusia,"kata Kapolres AKBP Alfian Nurrizal dialokasi pembongkaran. Senin (4/11/2019).

Menurut Alfian, sudah bisa dipastikan tumpukan itu tulang manusia namun masih perlu pendalaman meninggalnya korban tersebut dengan benda tumpul atau benda tajam. Petugas masih menunggu hasil otopsi Tim DVI dari Polda Jatim. "Tempat salat itu berada di ruang dapur rumah milik Surono, tempat salat itu berukuran sekitar 1,5 meter x 3 meter, Sebelumnya berada dibelakang rumah tapi dilakukan pembangunan jadi tempat musholla dan dapur,"jelas Matan Kapolres Probolinggo Kota.

Untuk mengembangkan kasus ini Polsek dan Satreskrim Polres Jember melakukan pemeriksaan beberapa saksi yang dimintai keterangan atas laporan Misri (50), Pak Kasun Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kec. Ledokombo, ada orang hilang. Anggota telah mengambil keterangan tiga orang dekat korban yakni Bahar Mario (27) Putra korban, dan Busani (47) Istri korban serta Jumiran (45) pekerja pemasangan cor keramik diatas korban dipendam. (*)

Berita Terkait Peristiwa

No comments: