"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 25 January 2020

Djarum Foundation Gelar Bhakti Sosial Pelayanan Kesehatan Bersama PCNU Kencong


Jember, MAJALAH--GEMPUR.Com -
Ratusan orang mengantri di acara bhakti sosial pemeriksaan dan penanganan kesehatan yang diadakan Djarum Fondation bekerjasama dengan NU Cabang Kencong di Pondok Pesantren Al Falah Kalimalang, Desa Mojomulyo Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Sabtu 25 Januari 2020.

Menurut Kyai Tantowi Jauhari, salah satu pengasuh pondok pesantren, acara ini meriah dan tepat sasaran sebab melibatkan banyak elemen, diantaranya Djarum Fondation selaku pemegang anggaran, Pengurus Wilayah Robhitoh Ma’had Islami (RMI) Jawa timur sebagai inisiator, PCNU Kencong sebagai pengelola acara dan pondok pesantren Darul Falah sebagai tuan rumah.

Antusias masyarakat untuk mengikuti program ini sangat tinggi hingga melebihi target dari panitia, “Kupon pelayanan yang kami sediakan sebanyak lima ratus ludes, dan masih banyak warga yang tidak mendapat kupon, tapi masih kami layani. Catatan kami ada sekitar dua ratusan yang belum dapat dan diperkirakan masih terus bertambah,” kata Hasyin salah satu panitia kegiatan di sela-sela acara.

Hadir dalam acara tersebut Letkol. dr. Hisnidarsah perwakilan dari Djarum Fondation memberikan sambutan kepada masyarakat yang hadir dalam program tersebut. Dia menyampaikan harapanya agar ini berjalan sukses dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya warga Nahdlatul Ulama di Cabang Kencong.

Dia juga menyampaikan kehadiranya dalam acara ini bukan untuk gagah-gagahan sebagai tentara yang punya pangkat tinggi dan banyak gelar. Tapi, kehadiranya sebagai orang biasa yang ingin lebih dekat dengan masyarakat dan kiyai.

“Saya hadir di sini bukan sebgai jendral, tetapi sebagai cantrik yang pingin dekat dengan orang sholeh” kata Hisnidarsah dalam sambutanya di pembukaan acara. Kata dia, segala macam permasalahan kesehatan dilayani di sini, dapat diatasi kecuali satu, penyakit sendi.

KH. Khoir Zad Maddah, Muhtasyar Nahdlatul Ulama Cabang Kencong memberikan tanggapan, menurutnya acara seperti ini adalah salah satu bentuk dakwah Nahdlatul Ulama kepada masyarakat agar masyarakat lebih mengenal NU dan pesantren, yang tidak hanya berbicara tentang agama

“Ini adalah bagian dari dakwah Nahdlatul Ulama, dakwah Nahdlatul Ulama itu tidak hanya tentang halal-haram, tetapi dakwah juga mampu manjawab kebutuhan masyarakat yang beragam. Saat ini kita coba dakwah dari sisi kesehatan, di mana kebutuhan masyarkat dalam bidang ini sangat tinggi," terang KH. Khoir.

Dengan mengikuti pengobatan di sini, sambung dia, orang bisa kenal pesantren, sehingga bisa tahu apa yang ada di pesantren ini. Sehingga sarana kesehatan ini hanya sebagai pemantik saja dan juga memasukan sarana dakwah agama.

“Harapan saya ke depan, kerja sama dengan pihak lain terus dijalankan, tidak hanya dalam hal kesehatan, bisa mungkin nanti dengan pihak pertanian atau pihak lain juga, sehingga ke depan kita dapat menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang beragam,” ungkapnya. (RF/Eros)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: