"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 27 January 2020

Imigrasi Kelas II Jember Launching Aplikasi Apapo di Hari Bhakti ke 70


Jember, MAJALAH-GEMPUR - Kantor imigrasi kelas II Jember menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Bhakti Imigrasi ke 70 di halaman kantor Imigrasi kelas II Jember Senin, 27 Januari 2020.

Kepala kantor imigrasi Kartana, SH. menyampaikan bahwa sebenarnya peringatan hari bhakti yang ke 70 tersebut jatuh pada tanggal 26 kemaren, "Namun karena kemaren bertepatan pada hari Minggu maka upacara ini kita laksanakan hari ini," katnya,

Dirinya menjelaskan bahwa dalam peringatan hari bhakti imigrasi di tahun ini sudah melakukan beberapa kegiatan, "Selain upacara ini, kami juga sudah melakukan bhakti sosial yaitu melakukan pembersihan tempat-tempat ibadah serta melakukan kunjungan ke beberapa panti asuhan di Jember," ucapnya.

Di kesempatan yang sama Martana juga menjelaskan terakait dengan layanan yang ada di imigrasi kelas II, bahwa saat ini sudah mulai menerapkan sistem layanan Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Oline yang dikenal dengan "Apapo". Sistem layanan tersebut selain untuk memudahkan kepada masyakarat juga lebih efisien.

"Aplikasi APAPO digunakan untuk memudahkan publik dalam mendaftar paspor sehingga dapat menentukan waktu datang ke Kantor Imigrasi, dan tidak perlu antri berlama-lama di tempat antrian," pungkasnya.

Berikut langkahnya :
1. Silakan download aplikasi APAPO di Google Play Store dengan kata kunci layanan paspor online,
2. Jika belum memiliki akun, silakan bisa registrasi dlu.
3. Registrasi berhasil, lalu log in dengan nama user dan password,
4. Server akan muncul lokasi pendaftar, sesuaikan kantor Imigrasi terdekat Anda.
5. Pilih menu jadwal antrian (termasuk tanggal dan waktu),
6. Setelah berhasil mengambil jadwal antrian anda, akan muncul data pribadi Anda termasuk NIK, nama, lokasi kantor Imigrasi, dan waktu kehadiran.
7. Ditampilan tersebut akan muncul kode booking beserta barcode.
8. Tertulis tunjukkan bukti pendaftaran antrian paspor online ini pada petugas kantor imigrasi/ unit layanan paspor.
Setibanya di kantor imigrasi sesuai tanggal dan jam yang ditentukan, Anda tunjukkan barcode ke petugas pintu masuk lalu diarahkan untuk cetak kartu antre.Kemudian ketika dipanggil, tinggal menyerahkan dokumen-dokumen yang telah ditentukan. (RF/Eros/Eko)

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: