"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 23 January 2020

Puluhan Kendaraan di Banyuwangi Terjaring Operasi


Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com - Satlantas Polsek Kalibaru Polresta Banyuwangi menggelar razia rutin kendaraan bermotor di jalan raya Jember- Banyuwangi, tepatnya di depan Jembatan Timbang Kalibaru, Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru, Kamis 23 Januari 2020.

Operasi yang berlangsung sekitar dua jam ini berhasil merazia puluhan pelanggar dan diberikan surat tilang oleh petugas Kepolisian Satlantas Polsek Kalibaru lantaran tidak dapat menunjukan surat-surat dan kelengkapan kendaraan.

Kanit Lantas Ipda. Nanang Wardana mengatakan, puluhan pengendara diberikan surat tilang dan ada kendaraan yang terpaksa diboyong ke Mapolsek Kalibaru dikarenakan tidak dilengkapi surat-surat dan terindifikasi motor bodong. “Ya kita amankan satu unit sepeda motor yang tidak sesuai kelayakannya dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan tersebut,“ kata Iptu. Nanang.

Menurut Iptu Nanang, operasi penegakan hukum rutin ini merupakan sebuah atensi untuk memberikan pemahaman kepada para pengendara agar mengikuti peraturan dan rambu-rambu lalulintas. "Sekaligus meningkatkan kesadaran disiplin berlalulintas dan menekan fatalitas kecelakaan lalu-lintas di wilayah Kabupaten banyuwangi, terutama di wilayah Kalibaru sendiri," terangnya.


Operasi itupun kata Iptu.Nanang, sengaja dilaksanakan agar para pengendara yang membandel merasa jera dan bisa mematuhi peraturan yang berlaku. Hal ini terbukti dengan banyaknya kendaraan yang ditilang karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan kendaraan maupun pribadi sebagai pengendaranya.

“Kita berhasil menjaring atau menilang 34 pelanggar, dengan rincian terkait kelengkapan 30, muatan 3 dan sepeda motor yang diamankan 1 karena tidak dilengkapi surat-surat yang sah," pungkas Iptu. Nanang yang memimpin jalannya operasi. (RF/Wahyu)

Berita Terkait Peristiwa

No comments: