Translate

Iklan

Iklan

Anggota Komisi II DPR RI Tanamkan Empat Pilar Kepada Pelajar Jember

2/04/20, 21:07 WIB Last Updated 2020-07-16T14:09:43Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo, SS., M.Si, Selasa (4/2/2020) mensosialisasikan empat Pilar Kehidupan berbangsa dan bernegara kepada para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di kabupaten Jember.

Dihadapan sekitar 150 Pelajar, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menegaskan, keberlangsungan Bangsa dan Negara ini harus terus dijaga, Jika tidak, akan muncul radikalisme yang dapat menimbulkan perpecahan.

Untuk itu pemahaman empat pilar kepada para milenial ini merupakan sebuah keharusan, agar mereka memiliki jiwa Nasionalisme patriotisme dan semakin cinta tanah airnya. “karena mereka ini harapan bangsa yang akan memimpin Indonesia di masa mendatang,” Jelasnya.

Empat pilar itu, Jelas anggota DPR RI asal Dapil IV Jember Lumajang ini yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara yang bersifat final dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai sistem sosial bangsa Indonesia.

Jika empat pilar ini dijalankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, akan membentuk  karakter berbangsa dan bernegara Indonesia berdasarkan nilai-nilai Pancasila, norma UUD 1945, keberagaman dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika, dan komitmen terhadap NKRI. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota Komisi II DPR RI Tanamkan Empat Pilar Kepada Pelajar Jember

Terkini

Close x