Translate

Iklan

Iklan

Antisipasi Virus Corona, Pemkab Lumajang Liburkan Sekolah Dua Minggu

3/15/20, 20:42 WIB Last Updated 2020-03-15T13:56:51Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Antisipasi penyebaran Virus covid-19 (virus corona), Pemkab Lumajang, meliburkan sekolah mulai TK hingga (SMA) dan sederajat hingga dua minggu.

Kebijakan itu berlaku selama 14 hari sejak 16 – 29/3/2020. “Kami berkebijakan meliburkan seluruh institusi sekolah, baik sekolah dalam naungan Pemerintah atau swasta,” ujar Bupati, H Thoriqul Haq M.ML saat jumpa pers di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja, Minggu (15/03/2020).

Bupati juga mengeluarkan kebijakan penghentian sementara berbagai kegiatan yang diadakan oleh Pemkab atau pihak lain yang melibatkan massa. Namun begitu, kegiatan pelayanan publik berjalan seperti biasa dengan tetap memperhatikan upaya-upaya pencegahan virus corona.

“Untuk Pelayanan pemerintah daerah masih tetap berjalan sebagaimana mestinya atau masih berjalan normal, Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap bekerja melakukan pelayanan dengan mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat,” jelas Thoriq.

Sementara Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati  mengimbau agar masyarakat tidak panik menanggapi merebaknya virus ini. “Kami mengimbau masyarakat tidak panik dan tidak menanggapi virus corona secara berlebihan, karena Kabupaten Lumajang aman,” imbaunya.

Selama diliburkan, Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati berpesan agar orang tua tetap mengawasi putra-putrinya. Ia juga mengimbau agar selama diliburkan, masyarakat menunda bepergian ke luar kota sebagai langkah antisipasi terjangkiti virus corona.

“Bagi orang tua yang putra-putrinya sekolah sudah diliburkan agar selama liburan bisa tetap mengawasi putra – putrinya, seyogyanya mereka tetap dalam pengawasan dan dalam pendampingan orang tua,” harapnya. (adi/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Virus Corona, Pemkab Lumajang Liburkan Sekolah Dua Minggu

Terkini

Close x