"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 21 March 2020

Warga Jember Tewas Tersengat Listrik di Pohon

Petugas saat mengevakuasi Koban dari atas pohon Sono
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Tragis, Warga Desa / Kecamatan Kencong, Jember, tewas tersegat listrik saat nekat pangkas ranting diatas pohon Sono, di Jl Agus Salim 11, Ponjen.

Akibatnya Masyrur Hamim (45) tewas dengan kondisi  mengenaskan diatas pohon setinggi 15 meter, yang terletak di samping depan Yayasan Pendidikan Maarif (YPM) Kencong  halaman rumah Solihah (45), Sabtu (21/3/2020).

Menurut saksi mata Rohim (34) yang saat itu melintas di lokasi, korban diduga tidak menyadari kalau ada kabel listrik, melihat warga yang sedang menjerit jerit meminta tolong, di karenakan korban saat itu sempat kejang kejang di atas pohon dan tersangkut dan tiba tiba tidak bergerak.

"Korban Masyrur Hamim warga dusun Krajan 1, Desa/Kecamatan Kencong, sempat menjerit minta tolong tapi tak berselang lama, kejang-kejang di atas pohon dan tidak bergerak lagi," kata Rohim saksi mata. Sabtu (21/3/2020)

Melihat Korban meninggal, sontak saja Warga sekitar langsung membantu mengevakuasi korban, tangisan kerabat korban menyelimuti saat korban di turunkan dari atas pohon tetsebut, Korban sendiri langsung di bawa ke rumah Duka dengan mobil patroli polsek Kencong

Kapolsek Kencong AKP Saidi melalui telepon selulernya menjelaskan bahwa, Pihaknya telah mendapatkan laporan dari warga adanya, korban meninggal diatas pohon di pinggir jalan Ponjen di samping Yayasan Pendidikan Ma'arif Kencong.

"Pada pukul 14.00 wib mendapatkan laporan dari warga adanya korban jiwa meninggal di atas pohon diduga karena tersengat aliran listrik, untuk itu kami koordinasikan dengan pihak UPJ Kencong untuk menangani dan menurunkan jasat bersama warga,"jelasnya.

Kemudian polisi dan petugas PLN mengevakuasi korban, lantaran keluarga, menerima musibah itu, jasad korban langsung dibawah kekediamannya untuk disemayamkan. “kami Menghimbau bila hendak memotong pohon agar koordinasi dengan pihak PLN”, harapnya. (whet)

Berita Terkait Peristiwa

No comments: