"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Friday, 27 March 2020

Cegah Penularan Covid 19, Forpimka di Banyuwangi Bubarkan Kerumunan Masyarakat


Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com-Pencegahan merebaknya Corona (Covid19) di Banyuwangi dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari kepolisian dan TNI bersama Camat Kalibaru juga melakukan sosialisasi ke caffe dan angkringan yang berada di tepi jalan poros dan pelosok. Salah satunya adalah keterlibatan Babinsa dan Babinkamtibmas se-Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi.


Kapolsek Kalibaru Akp. Abdul Jabbar S.H bersama Danramil Kalibaru, Kapten Guntur dan Camat Kalibaru Ahmad Nuril Falah yang berkeliling menggunakan mobil, Kamis 26 Maret 2020) sekitar pukul 20.30 wib. Hal ini menindaklanjuti Maklumat Kapolri dalam pencegahan dan mengurangi penularan covid-19 ke masyarakat.

"Malam ini kami melakukan sosialisasi dan teguran ke masyarakat yang masih cangkrukan (perkumpulan) untuk menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah penularan corona," ujar Akp. Jabbar.

"Dengan membawa mobil dan pengeras suara, kami berkeliling ke tempat yang rawan terjadinya perkumpulan masa atau masyarakat. Kami menghimbau dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona dengan cara sering cuci tangan memakai masker dan mengurangi kegiatan di luar rumah seperti cangkrukan (perkumpulan) yang tidak jelas," katanya.


Saat ini, kata Akp. Jabbar, untuk kegiatan malam ini, kami berkeliling di lokasi keramaian seperti di pasar, jalan-jalan umum, caffe dan angkringan. Sementara, untuk di pelosok atau dusun- dusun digunakan motor yang dilaksanakan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. (wahyu)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: