"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 11 March 2020

Cerita Azkiya, Ikuti Latgab Pra Paskibraka Jember


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Panitia seleksi Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten (Paskibraka) Jember menggelar Latihan Gabungan (Latgab) di Stadion Jember Sport Garden ( JSJ) dengan diikuti 1.772 pelajar dari berbagai sekolah se-Kabupaten Jember, Rabu 11 Maret 2020.

Salah satu peserta Latgab, siswa asal Yayasan Nuris Azkiya Afkarina kepada MAJALAH-GEMPUR.Com mengatakan, menjadi Paskibra adalah cita-citanya sejak kecil. Oleh sebab itu, Azkiya merasa senang hari ini mendapat kesempatan mengikuti Latgab Paskibraka.

"Memang tidak mudah menjadi bagian dari paskibraka, tidak semua siswa mendapatkan kesempatan ini, dari Paskibraka banyak mendapatkan pengalaman, utamanya baris berbaris, pengetahuan serta wawawasan kebangsaan," Ujarnya.

Menurut Azkiya di Paskibraka diajarkan kedisiplinan yang mana sebelumnya belum sempat diperolehnya. Untuk itu, Azkiya berharap terpilih menjadi Paskibraka di tingkat kabupaten Jember.” Setelah bergabung ke Paskibraka 2019 ini, baru saya mendapatkan arti dari disiplin," tutur putri wartawan di Jember ini.

Wakil Bupati Jember Kyai Muqiet Arief hadir diacara latihan ini, pengasuh pondok Al – Falah di Karangharjo kecamatan Silo tersebut berpesan kepada seluruh anggota Paskibra, agar bisa menunjukkan kualitasnya.

"Bagi siswa-siswi yang terpilih sebagai anggota Paskibraka, harus memiliki catatan prestasi yang baik, disamping memiliki talenta kepribadian yang terpuji dan kemampuan serta kecerdasan diatas rata-rata pelajar lain,." kata Wabup, dalam Latgab murid yang terpilih mengikuti pra Paskibra sebanyak 1.772,” katanya.

Untuk itu, lanjut Wabub kerab disapa kiai Muqit Arief, siswa-siswi yang nantinya terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Jember harus bisa menunjukkan kualitasnya." Sebagai insan terpilih, beretika tinggi, berbudi luhur, berakhlak karimah, serta memiliki wawasan kebangsaan," tuturnya.

Lebih lanjut Kiai Muqit Arief mengatakan, nilai lebih dari pelaksanaan Latgab ini adalah merupakan bagian untuk menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan antar sekolah, juga dapat menambah wawasan sekolah tingkat pemula dalam mengenal bentuk ekstra kurikuler Paskibraka.

“Pelajar nantinya akan dikenalkan dengan gerakan PBB yang akan diberikan, sekaligus sosialisasi beberapa materi pada tahap seleksi Paskibraka, ini sangat bermanfaat untuk menanamkan rasa cinta tanah air, cinta terhadap negara kesatuan Republik Indonesia," terangnya

Oleh karena itu, pihaknya berharap, materi-materi yang disampaikan agar ditularkan kepada teman – teman di tingkat sekolah dan saudara – saudara baik di tingkat keluarga, sehingga semakin banyak tertanam rasa cinta tanah air.” Khususnya di kalangan generasi muda Jember," katanya. (RF/Eros).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: