"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 26 March 2020

Dandim Dampingi Penyemprotan Disinfektan di Pasar Sabtuan Jember


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ragam upaya yang dilakukan Pemkab Jember bersama instansi terkait dalam memerangi virus Covid 19, sebagai wujud kekompakan Forkopimda dan aparat terkait untuk bergerak bersama-sama dalam memerangi Covid 19.


Forkompimda melakukan sosialisasi serte memperagakan cuci tangan yang benar. Selain itu, penyemprotan disinfektan oleh Danramil 0824/12 Kaliwates Kapten Inf Agus Suhartoyo bersama 10 orang anggotanya, Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto bersama 10 orang anggotanya, 4 orang tim Kesehatan dari Puskesmas Kaliwates serta relawan lainnya, di Pasar Tegal Besar Jember, Kamis 26 Maret 2020.

Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin turut melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan sosialisasi, peragaan cuci tangan dan penyemprotan di Pasar Tegal Besar tersebut.

Kepala Pasar Tegal Besar yang lebih dikenal dengan Pasar Sabtuan Edy Suprayitno menyampaikan terima kasih atas dilakukannya penyemprotan disinfektan yang dipantau langsung oleh Komandan Kodim 0824/Jember, yang hadir langsung melihat Unsur Muspika Kaliwates melakukan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Edy Suprayitno berharap warga Pasar Tegal Besar para pedagang maupun pengunjung, patuh terhadap prosedur yang telah ditentukan, mau meningkatkan kebersihan dilingkungan pasar ini, membiasakan cuci tangan danmlain-lain, sehingga terhindar dari ancaman Covid 19.

Sementara itu Komandan Kodim 0824/Jember saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasinya kepada Muspika Kaliwates yang terjun langsung bersama unsurnya, untuk.melakukan sosialisasi, peragaan cuci tangan dan penyemprotan disinfecktan, dipasar-pasar seperti ini yang merupakan tempat bertemunya banyak orang.

"Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Pasar dan para pedagang serta masyarakat, karena saya lihat pedagang maupun pengunjung, karena saya lihat hanya ada beberapa pedagang yang berjualan, maupun masyarakat pembeli relatif sepi, berarti kesadaran masyarakat sudah relatif tinggi, ini yang patut kita apresiasi bersama, sekali lagi mari kita kompak.memerangi Covid 19," ungkap Orang nomor satu di Kodim 0824/Jember. (RF/Eros/Siswandi)

Berita Terkait Lingkungan

No comments: