"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 26 March 2020

Pemancing Resah Masih Ada yang Menangkap Ikan dengan Setrum


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Penghoby mancing warga Desa Curahlele, Kecamatan Balung merasa resah masih ada saja orang yang menangkap ikan dengan menggunakan setrum.



Rohman mengatakan, masih ada saja orang yang menangkap ikan dengan setrum. Padahal, kata dia cara demikian akan mematikan ikan yang kecil.

"Kami rindu dengan masa anak-anak dulu, ketika belum ada alat setrum ikan, mancing ikan tidak perlu jauh, di sungai kecil dekat rumah banyak ikan," katanya.

Rohman meminta pihak yang berwenang agar sering melakukan patroli, melarang penangkap ikan menggunakan setrum, "Kalau perlu sita setrumnya," kata Rohman.

Senada dengan Rohman, Enden yang juga hoby mancing berharap aparat bertindak tegas kepada orang yang menangkap ikan dengan setrum serta menggunakan racun sebab turut membunuh ikan yang kecil. (RF).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: