"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Monday, 30 March 2020

Diperketat, Jember Dirikan Posko Kesehatan di Lima Titik Masuk Jember

Doc: istimewa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com - Seiring dengan terus meningkatnya jumlah ODP dan PDP, Pemkab Jember memperketat keluar masuk Jember dengan mendirikan posko kesehatan di lima titik.


Bupati Jember dr. Faida MMR saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, Satgas Covid 19 melakukan langkah cepat dengan memperketat lima gerbang masuk Jember guna mencegah penyebaran virus corona.

"ini mengingat jumlah ODP dan PDP terus meningkat. Maka dari itulah, penjagaan dan pemeriksaan pintu gerbang masuk Jember diperketat," ujar Bupati Faida, Senin 30 Maret 2020.

Bupati Faida mengatakan, siapa saja masuk Jember harus menjalani pemeriksaan di posko pemeriksaan kesehatan yang sudah didirikan. Posko ini, kata dia, melibatkan Puskesmas, TNI Polri dan Satpol PP.

Titik pendirian lima posko penjagaan tersebut, sambung Bupati Faida, diantaranya di Jelbuk, Sukowono, Silo, Sumberbaru dan Jombang.

"Kita ingin menjaga masyarakat Jember supaya aman. Pendatang dari luar harus dipastikan aman dari covid 19 sebelum masuk Jember. Kita beri penanda gelang dengan barcode untuk yang perlu isolasi," ungkapnya.

Perlu diketahui, Jember statusnya menjadi KLB semenjak hari Jum'at 27 Maret lalu, satu pasien dinyatakan positif covid 19 dan hari Minggu 29 Maret 2020 pasien positif covid 19 bertambah satu orang, keduanya warga Kaliwates dan Puger. (RF).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: