"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 17 March 2020

PMI Jember Sosialisasi pencegahan Virus Covid-19 lewat Majlis Ta’lim

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. PMI Jember, Sosialisasi pola hidup sehat terus dilakukan PMI Jember, dan pada Senin malam (16/03/20)  kegiatan dilakukan di majlis ta’lim Raudlah Darus Salam yang ada di desa Sukorejo, Bangsalsari.

Dihadapan jama'ah pengajian yang diselenggarakan setiap senin malam tersebut, Drg Ayu Anggraheni, kepala Klinik Pratama PMI Jember menyampaikan bagaimana pola hidup sehat yang benar sebagai bentuk kepedulian PMI Jember pada kesehatan dan kebersihan.

"Biasakan ibu cuci tangan, kalau bersih kita akan sehat dan terhindar dari penyakit termasuk yang sekarang ramai yakni Covid-19", tutur Ayu dihadapan majlis ta’lim Raudlah Darus Salam.

Pada sosialisasi tersebut, Ayu juga menjelaskan tata cara cuci tangan yang benar sehingga tangan kita benar benar bersih dari segala macam kotoran yang bisa memicu timbulnya penyakit selain juga menjelaskan etika saat batuk.

“selain itu bagaimana mereka bisa menjaga daya tahan tubuhnya supaya virus tidak menyerang tubuh dan jika muncul gejala disarankan untuk berobat ke fasilitas atau pelayanan kesehatan yang ada,” tambah Ayu

Kegiatan tersebut dilakukan setelah banyak masyarakat yang khawatir akan virus covid 19 yang beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan bahkan ada yang positif terkena virus tersebut.

"Masyarakat itu khawatir apalagi sekarang sekolah sudah diliburkan,tidak boleh pergi ke ruang publik, oleh karena dengan di majlis ta’lim ini kita mengundang PMI Jember supaya disampaikan pola hidup yang sehat, selain berdoa agar terhindar dari penyakit,” ungkap Misbahus Salam, Ketua Majlis ta’lim Raudlah Darus Salam.

Tak hanya sosialisasi, namun PMI Jember juga memberikan dua hand sanitizer untuk dipasang diarea masjid lengkap dengan tata cara penggunaannya yang baik dan benar. (hms/eros)

Berita Terkait Kesehatan

No comments: