"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 9 April 2020

Penyelenggaraan JFC International Event Tahun 2020 di Jember Ditangguhkan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Berkaitan perkembangan wabah Virus Corona (COVID-19) di tanah air, Penyelenggaraan  JFC  International Event ke 19 Tahun 2020 Ditangguhkan.

Pasalnya, penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval  (JFC)  yang meliputi rekrutmen peserta, pelatihan, pembuatan kostum peserta, penjurian sampai siap tampil memerlukan waktu sekitar 6 (enam) bulan, terhitung mulai bulan Januari 2020.

“Acara ini melibatkan  sekitar 1100 peserta dan 1000 orang pendukung even, saat latihan peserta di ruang terbuka (disaksikan  publik) juga saat event disaksikan sekitar 200 ribu penonton, ini sangat rentan penularan”  Kata CEO JFC Suyanto  dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (9/4/2010).   

Menurutnya, penanggulangannya wabah covid-19 baik di negara lain dan utamanya di tanah air inilah yang lebih penting, untuk itu diperlukan dukungan penuh baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun seluruh masyarakat Indonesia.

“Apalagi ada maklumat Kapolri  Nomor: Mak/ 2 /III/2020 antara lain tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri”, lanjutnya.

Sehingga proses persiapan mulai pembuatan kostum prototype 2020,  Pembuatan materi promo Video Teaser dan Poster JFC 2020, Launching JFC-19 di Jakarta,  Workshop Peserta JFC-19, Proses persiapan lainnya, d itangguhkan hingga waktu yang dianggap tepat.  

“Penyelenggaraan JFC  pada tanggal 6 s/d 9 Agustus 2020 Tema Utama “Virtue Fantasy”  Defile : Lion, Dove, Elephant, Bees, Dragon Fly, Unicorn, dan Flamingo.  JFC Exhibition pada 6 s/d 9 Agustus 2020, ditunda penyelenggaraannya pada Juli / Agustus 2021, untuk tanggalnya menyusul”, jelasnya.

Semoga keadaan ini segera membaik dalam lindungan Allah SWT.  “Dengan dukungan penuh Pemerintah Pusat, hingga Daerah, masyarakat dan media, kami yakin, JFC ke depan dapat berjalan sukses untuk mewujudkan Indonesia sebagai destinasi wisata dunia”, pungkasnya.  (eros).

Berita Terkait Hiburan

No comments: