Translate

Iklan

Iklan

Kodim 0824 Jember Gelar Donor Darah 4 Hari Berturut-turut

Media
4/09/20, 21:54 WIB Last Updated 2020-04-09T16:05:47Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Guna mengatasi krisis stok darah, Kodim 0824 Jember turut aktif ambil bagian dalam upaya menghindari krisis ketersediaan darah di Jember dengan mengadakan kegiatan donor darah selama empat hari berturut-turut, sejak tanggal 6-9 April 2020 di Makodim.

Ketua PMI Kabupaten Jember, H.E.A Zaenal Marzuki, SH, MH menyampaikan terimakasih atas dukungan TNI, Polri dan masyarakat. "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Polri serta masyarakat yang telah mendonorkan darahnya ditengah wabah covid-19," ujar Zaenal.

Zaenal menilai, kesediaan anggota TNI dan Polri dan masyarakat umum untuk tetap donor darah sangat membantu PMI dalam memenuhi stok sekaligus kebutuhan darah di Jember.

Sementara, Letkol. Inf. La Ode M. Nurdin memberikan dukungannya kepada PMI Kabupaten Jember dengan menggelar donor darah, "Memang dalam wabah ini, Pemerintah melarang dan menghimbau masyarakat untuk sementara tidak keluar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata La Ode.

Sehingga, sambung La Ode, masyarakat tidak berani keluar rumah bahkan terkadang enggan melaksanakan donor darah. Maka dari itu, Kodim membantu PMI Jember untuk memenuhi stok darah.

Pada waktu yang bersamaan, Batalyon Armed 8 juga menggelar donor darah dengan tetap menjalankan aturan menjaga jarak antar anggota yang akan mendonorkan darahnya, Rabu (8/4). Terlihat banyak anggota Armed 8 yang turut serta donor darah. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0824 Jember Gelar Donor Darah 4 Hari Berturut-turut

Terkini

Close x