"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 14 April 2020

Satu Orang Terinveksi Covid-19 di Jember Meninggal Dunia

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satu orang Dalam Pemantauan (ODP), di Kecamatan Ledok Ombo, Jember yang meninggal beberapa hari lalu dinyatkan positif Virus Corona (Covid-19).

Dengan demikian berdasarkan update data Satutan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Jember, hingga Selasa (14/4/2020) pukul 13.00 wib, 1jumlah pasien yang dinyatakan Positif Covid-19 berdambah satu orang dari tiga menjadi empat orang.

Masing-masing satu orang berasal dari Kecamatan Kaliwates dinyatakan sembuh, dua pasien dari Kecamatan Puger dan Kecamatan Ajung masih dalam perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr Soebandi Jember.

Untuk yang meninggal di Kecamatan Ledok Ombo itu, saat itu masih dinyatakan ODP, namun berdasarkan hasil Swab dinyatakan Positif. Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui WA Gruup, Selasa (14/4/2020).

“Jadi dari 9 ODP  yang diyatakan meninggal hingga pada Senin (13/4/2020) kemaren, hari ini  menjadi 8, karena yang seorang itu, dinaikan menjadi meninggal positif, sedang untuk satu orang PDP yang juga meninggal beberapa hari lalu itu adalah negatif ”, jelasnya.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 22 orang, masing-masing;  9 selesai pengawasan, 5 dalam pengawasan, 1 meninggal, dan 7 dari luar kota. Sedang ODP sebanyak 900, 337 selesai dipantau, 538 sedang dalam pemantauan, 8 meninggal, luar Jember 17 orang.

Untuk Orang Dalam Resiko (ODR), mencapai 13.102. dengan rincian, 8.553 orang sudah selesai dipantau, 4.464, masih dalam pemantauan, 36 masih belum dipantau, dan 50 orang berasal dari Luar Jember. (eros).

Berita Terkait Kesehatan

No comments: