"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 14 May 2020

Lulus Ujian, Mahasiswa Universitas Islam Jember Bagi-bagi Sembako

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember (UIJ) Rabu (13/5/2020) bagi-bagi sembilan bahan pokok (sembako) kepada para penarik becak.

Kegiatan Bahkti sosial, pembagian sembako berupa beras dan minyak oleh sekitar 20 mahasiswa kepada para abang becak di pinggiran kota kabupaten Jember ini merupakan hasil dari patungan. Acara ini merupakan bentuk rasa syukur atas lancarnya sidang skripsi Dalam Jaringan (Darling) .

“Kegiatan ini dilakukan tanpa perencanaan, semua dilakukan spontanitas, sebagai bentuk rasa Syukur kami telah diberi kelancaran dalam mengikuti sidang Darling”, jelas salah-satu peserta sidang As’at Syamsul Arifin dalam rilis yang direrima redaksi, Kamis (14/5/2020)

Lebih lanjut, mantan pimpinan umum Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Mitra ini menyampaikan bahwa jumlah sembako yang disediakan terbatas, sehingga menurutnya hanya disalurkan kepada abang becak yang sedang beroperasi. Apalagi saat wabah Virus Corona (Covid-19) ini mereka kemungkinan besar jarang mendapat pelanggan.

Hal senada disampaikan Siti Kholifah Hasanah, menurut  mantan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbyah ini bahwa bentuk syukur harus diikuti perbuatan. “Setidaknya kami bisa bermanfaat bagi orang lain, kegiatan ini semoga bisa menjadi motivasi mahasiswa lainnya.”, kata Mahasiswi yang berhasil tuntaskan ujian terakhir ini (hms/eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: