Translate

Iklan

Iklan

Bupati Dukung Pelepasliaran Monyet Ekor Panjang ke Pulau Nusa Barong Jember

6/11/20, 20:24 WIB Last Updated 2020-06-17T16:48:13Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Jember, dr Faida, MMR, dukung untuk melepasliaran satwa jenis monyet ekor panjang ke Suaka Margasatwa di pulau Nusa Barung.

“Monyet ekor panjang ini hasil penyerahan dari masyarakat, hasil sitaan, kemudian dirawat agar sehat,” kata Kepala Bidang Wilayah 3 Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jember, Setyo Utomo, usai bertemu Bupati di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis, (11/6/2020).

Karena itu, satwa jenis monyet ekor panjang yang akan dilepasliarkan sudah dalam kondisi sehat. Sudah disteril, baik yang jantan maupun betina. “Sudah layak dilepasliarkan ke habitat alaminya di Suaka Margasatwa Nusa Barung,” ungkapnya.

Jumlah satwa monyet ekor panjang yang dilepasliarkan sebanyak 40 ekor, dan masih berada di Cikole Jawa Barat. “untuk itu kedatangan kami menemui bupati untuk meminta izin dan dukungan atas rencana pelepasliaran, dan Bupati sangat mendukung”, jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Bupati sangat mendukung pelepasliaran satwa ini. Rencananya, setelah sampai di Kecamatan Sumberbaru atau Tanggul, tim di Jember akan menyambut satwa itu dan memeriksa ulang, kemudian akan dibawa ke SM Nusa Barung. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Dukung Pelepasliaran Monyet Ekor Panjang ke Pulau Nusa Barong Jember

Terkini

Close x