"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 2 June 2020

Penyandang Disabilitas di Jember Dapat Bantuan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. WabupbJember, Drs. KH. A. Muqit Arief, Selasa, (02/6/2020) kembali menyerahkan bantuan kepada warga dalam program Jember Peduli Difabel di Silo.

Acara ini  merupakan tindak-lanjut  kegiatan beberapa minggu lau. Pasalnya, mereka sangat membutuhkan perhatian Pemerintah,  Pada era wabah ini, orangtuanya juga menjadi tanggungan pemerintah”, jelas Wakil Bupati (Wabup) Jember yang akrab disapa Kyai Muqit ini.

Lebih lanjut Wabut menururkan bahwa berdasarkan temuan Dinas Kesehatan (Dinkes), mayoritas difabel berat ini diakibatkan oleh step. “Temuan itu menjadi masukan untuk Dinas Kesehatan supaya ada sosialisasi penanganan anak-anak yang step”, jelasnya.

Pesan wabup untuk Kades / lurah, jika menemukan anak difabel, agar segera mengirimkan datanya untuk secepatnya mendapat perhatian pemerintah. Bantuan yang diberikan Pemkab Jember berupa bingkisan dan uang tunai, juga kursi roda dan krak bagi mereka yang membutuhkan.

Sebagian disabilitas itu sulit berkomunikasi dan butuh kesabaran dan ketelatenan keluarga.“Tuhan Maha pengasih lagi penyayang. Kalau mendapat titipan anak ini, pasti ada yang dirahasiakan, “Anak ini Jelas tidak berdosa. Insya Allah di akhirat nanti akan bermanfaat kepada orang tua,” imbuhnya.

Data Dinsos, difabel yang dapat manfaat program Jember Peduli Difabel 1.079 orang. Kecamatan Silo ada 17 difabel, 14 paket diserahkan wabut. Tiga lainnya diserahkan petugas Dinsos. Penyerahan itu juga dilakukan Ketua TP PKK Jember, Hj. Maimunah Muqit, di tempat berbeda.

Salah-satu penyancang disabilitas, Via merasa senang atas bantuan dari Pemkab Jember pada masa wabah ini. “Alhamdulillah senang bisa dibantu. Kami yang dalam kesusahan seperti ini senang banget dibantu,” ujar warga Sumberlanas Timur, Silo ini. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: