Translate

Iklan

Iklan

Rapid Test Untuk Santri Jember Digratiskan

6/03/20, 21:06 WIB Last Updated 2020-06-08T15:04:02Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Jember siapkan rapid test gratis bagi santri yang akan kembali ke Ponpesnya maupun para santri Jember atau dar luar daerah yang mondok di sejumlah pesantren di wilayah Kabupaten Jember.

“Para Santri juga dapat bantuan masker, alas sholat dan vitamin untuk kebutuhan satu bulan agar semua santri lebih sehat dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember”, kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember, Gatot Triyono, Rabu, (3/6/2020).

Untuk itu, lanjut Gatot, Bupati, dr. Faida, MMR., minta pengasuh Ponpes atau organisasi ponpes berkoordinasi dengan gugus tugas Covid-19, tentang tanggal keberangkatan atau kedatangan serta jumlah santri yang akan di rapid tes, karena keberangkatan dan kedatangannya  berbeda-beda.

“Jika hasil rapid tes non reaktif akan diberikan surat keterangan dan bisa kembali ke pesantren, Jika reaktif, akan dilaksanakan pemeriksaan lanjutan berupa swab. Jika sudah dinyatakan sembuh, maka bisa kembali ke pesantrennya”, jelasnya.

Keberangkatan difasilitasi Pemakab, tidak boleh pakai kendaraan umum, Wali santripun tidak diperkenankan mengantar ke Ponpes.  “Guna mencegah penularan Covid-19, patuilah protokol kesehatan transisi santri aman, Gunakan alat pelindung diri, masker dan lain-alain.  (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapid Test Untuk Santri Jember Digratiskan

Terkini

Close x