Translate

Iklan

Iklan

Sejumlah Elemen di Jember Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

6/12/20, 23:52 WIB Last Updated 2020-06-13T17:37:23Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila bersama eleman masyarakat dan pengasuh pondok pesantren, Jumat, (136/2020) Siang, deklarasi tolak rancangan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang kini tengah dikaji MPR RI.

Aksi yang digelar sejumlah Elemen yang tergabung dalam Masyarakat Jember Peduli Pancasila di Pondok Pesantren Madinatul Ulum Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Jember Jawa timu  ini sebagai bentuk kepedulian atas kemurnian Pancasila sebagai dasar Negera Republik Indonesia. 

Pasalnya RUU HIP, tidak hanya berpotensi menimbulkan gejolak sosial dan disintegrasi bangsa dan timbulnya dualisme sumber hukum, juga berpotensi tumbuh kembangnya paham marxisme, leninisme, komunisme dan paham lain yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila”, tegas Ketua MPC Pemuda Pancasila Jember, Zamroni Ulfa.

Demi menjaga nilai nilai luhur dan kemurnian Pancasila, Apalagi saat ini fenomena munculnya lambang komunisme telah ditemukan dibeberapa tempat sehingga perlu adanya pengawasan dari berbagai pihak.  “Gerakan Pemuda Pancasila dan elemen masyarakat Jember siap menjadi garda terdepan dalam membela Pancasila sebagai dasar NKRI’ ujarnya.

Selain itu, sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Jember, Zamroni Ulfa, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menanamkan nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, agar tumbuh rasa patriotisme dalam membela NKRI.  (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Elemen di Jember Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

Terkini

Close x