"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Saturday, 13 June 2020

Karang Taruna Rowotamtu Gandeng FWLM Jember Gelar Pelatihan Jurnalis Desa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Karang Taruna Desa Rowotamtu, kecamatan Rambipuji, Jember mengandeng Forum Wartawan Lintas Media (FWLM), Sabtu (13/06/20) menggelar pelatihan jurnalis desa di Kantor Balai Desa setempat.

Demi Mencegah COVID-19, para peserta pelatihan bertema "Jurnalisme Warga Tangguh Menghadapi Bencana Covid - 19" yang diikuti 35 dari unsur Pemuda Karang Taruna berjumlah 20 orang dan Perangkat Desa sebanyak 15 orang peserta ini menerapkan Social Distancing.

Kepala Desa Rowotamtu Moh Sumali mengaku senang melihat inisiatif dan antusias para pemuda Karang Taruna di desanya, Dia berharap dengan adanya pelatihan Jurnalis desa ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan SDM nya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada teman-teman FWLM atas terlaksananya kegiatan ini, saya berharap kegiatan ini, dapat meningkatkan sumberdaya khususnya untuk karang taruna desa dan umumnya masyarakat serta membawa kemajuan untuk desa Rowotamtu," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua FWLM Jember, Ihya Ulimuddin. Pria yang akrab disapa Udik ini   mengapresiasi atas semangat dan upaya pemuda desa tersebut. Ia, mengajak kepada para pemuda untuk berperan aktif memberikan sumbangsih untuk kemajuan pemerintah desanya.

"Kegiatan positif ini harus kita dukung, Kami siap membantu, kapanpun diperlukan, Kami siap bersinergi bisa berbagi informasi, apakah terkait dengan persoalan yang dihadapi desa atau pun terkait dengan hal lain yang tujuanya untuk mengeksplor potensi desanya," tambahnya.

Pelatihan Dasar-dasar Jurnalis ini, di mentori dua wartawan Jember yaitu Plt Aliansi Jurnalis Independen (AJI) yang juga wartawan Radar Jember, Mahrus Sholeh dan Sekretaris FWLM Jember sekaligus sebagai direktur Majalah Gempur, Khoerush Sholeh. (eko/eros).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: