"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 21 July 2020

Gugus Tugas Covid-19 Jember Rapid Test Gratis Pengemudi Ojek

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Masih tingginya pasien positif, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jember melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan Rapid Test gratis bagi pengemudi ojek  pangkalan (Opang) dan ojek Online (Ojol).

Sebanyak 200  pengemudi opang dan ojol diundang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember yang membina para opang dan ojol untuk mengikuti kegiatan rapid  test yang dilaksanakan di pendopo kantor kecamatan Kaliwates Selasa (21/7/2020).

Rapid test yang dilakukan oleh Dinkes Pemkab Jember melalui  UPT Puskesmas Mangli ini bertujuan guna mendeteksi  virus asal Wuhan Cina ini. Demikian dijelaskan camat Kaliwates Asrah Joyo Widono yang juga  ketua persatuan  perawat Nasional Indonesia  cabang Jember ini.

“Kantor kami hanya ketempatan  untuk rapid test, dan kali ini mungkin sudah ke delapan kalinya  kantor kami ditempati rapid test selama pendemi  ini, yang sebelumnya juga para abang abang becak  rapid testnya  disini," katanya.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Gatot Triyono menjelaskan, bahwa tingkat kehadiran rapid test untuk insan transportasi ini kurang maksimal. "Dari 199 sasaran Opang dan Ojol yang hadir hanya 14 persennya, sehingga petugas juga melakukan jemput bola mendatangi tempat mangkal para pengebudi Ojek ini" jelasnya.

Namun demikian, mantan Camat Kaliwates itu menambahkan, pihak Gugus tugas akan terus mengupayakan insan transportasi yang belum rapid test untuk melakukan rapid test, hal ini agar transportasi umum aman, tidak menjadi penyebaran covid 19. (wht).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: