"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 2 July 2020

KKP Probolinggo Apresiasi Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Probolinggo, Jawa Timur apresiasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.

“Saya lihat data-data penanganan di pos gugus tugas Jember ini cukup lengkap,” kata Kepala KKP Kelas II Probolinggo Agus Budiyono usai memonitor pos Gugus Tugas Covid-19, dan bertemu Bupati Jember, dr. Faida MMR., di lantai dua pendopo Wahyawibawagraha. Kamis, (2/7/2020).

Bantuan, informasi, dan proses kegiatan lapangan, serta lalu-lalang orang keluar masuk juga sangat komprehensif.  “Mungkin ini juga bisa menjadi inspirasi bagi wilayah lain, untuk itu  halsil monitor ini akan kami dijadikan laporan eksekutif agar bisa menjadi inspirasi wilayah lain”, jelasnya.

Di Jember ini antisipasinya juga cepat. “Tadi disampaikan Ibu Bupati, sejak awal gugus ini dibentuk, seluruh OPD, tentara dan sipil langsung bergerak. Itu kelebihannya, sehingga koordinasi dan action-nya cepat,” ungkap pria yang juga UPT Kemenkes, yang juga membawai wilayah Jember ini.

Meski demikian, Agus mengingatkan agar tetap waspada, pasalnya Kabupaten Jember ini yang salah-satu wilayahnya cukup luas di Jawa Timur memungkinkan orang masuk ke Jember melalui banyak pintu. Ini berbeda dengan kota lainnya, yang bisa dibilang dua pintu.

Sedangkan, terkait new normal, belum semua wilayah bisa menerapkan karena setiap wilayah berbeda-beda dan penanganannya juga berbeda.  “Seandainya semuanya siap, baru bisa new normal, melihat perkembangan data dari kasus covid,” ujarnya.

Meski penurunan Covid-19, secara umum baik, PDP yang dikarantina turun. Orang berisiko terpapar berkurang, namun kegiatan tak boleh kendor. “Semoga wabah di Jember terusterkendali, sehingga memberi andil penurunan kasus Covid-19 di Jawa Timur,” pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: