Translate

Iklan

Iklan

Para Santri Sidogiri Manfaatkan Bus Gratis dari Pemkab Jember

7/02/20, 23:04 WIB Last Updated 2020-07-03T05:46:12Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Transportasi gratis Pemkab melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dimanfaatkan para santri Jember kembali ke pondok pesantrennya.

Tampak keberangkatan ratusan santri putri Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri Pasuruan dengan tiga bus Kamis, (2/7/2020), dilepas para pimpinan Tiga Pilar yaitu Bupati, dr. Faida, MMR, Dandim 0824, Letkol Inf. La Ode M. Nurdin dan Kapolres, AKBP Aris Supriyono.

Sebelum berangkat, sebanyak 688 santri itu telah menjalani rapid test gratis. Pemeriksaan kesehatan dan pemberangkatan di PP. Nurul Qur’an Rowotamtu, Rambipuji itu berkat kerja sama Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IAS) Jember dengan Gugus Tugas Covid-19 Jember.

“Hari ini khusus santri putri. Dan dari total 688 santri, difasilitasi 17 bus yang didanai anggaran BTT Covid, sehingga anak-anak terkoordinir setelah rapid test tidak menggunakan kendaraan umum supaya aman sampai tujuan,” Kata Bupati Jember, dr Faida MMr.

Dari 50.000 rapid test gratis yang disiapkanGugus Tugas, sedikitnya 33.500 santri dan pengurus pondok sudah menyelesaikan pemeriksaan. Santri yang kembali juga dibekali vitamin untuk sebulan, alas sholat, dan masker sebagai bagian dari protokol Covid-19. “Tetap  jaga kesehatan, mengonsumsi vitamin dan makanan sehat, serta mengelola jam tidur yang cukup”, pesannya.

Ketua IAS, M. Sidiq, menyampaikan, sesuai SOP, sebelum kembali, santri harus diisolasi mandiri dan membawa surat sehat. “Alhamdulillah, untuk surat keterangan sehat dibantu dengan rapid test, dan hasilnya nonreaktif semua, kami menyampaikan terima kasih telah difasilitasi,” terangnya.

Salah satu santri, Putri, mengaku senang ikut rapid test gratis. “Terima kasih karena dapat rapid test gratis. Rasanya seneng banget bisa ikut test dan kembali ke pondok. Semoga nggak ada yang kena korona dan sehat semua,” ujarnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Para Santri Sidogiri Manfaatkan Bus Gratis dari Pemkab Jember

Terkini

Close x