"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 30 July 2020

Kobaran Api Melalap Rumah Juragan Tembakau di Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Amukan si jago merah melalap dapur dan rumah, H Sati Warga Dusun Krajan RT. 002 RW. 005, Desa Purwoasri, Kecamatan Gumuhmas, Kabupaten Jember.

Kobaran api pertama kali diketahui sekira pukul 12.00 oleh Marzuki, anaknya, di dapur terdengar suara letusan bambu, saat didekati api sudah membesar. Sontak saja Marzuki menjerit, minta pertolongan warga sekitar.

Tidak berselang lama warga berdatangan dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun angin kencang membuat api merembet ke rumahnya. Polsek dan anggota Koramil yang datang langsung menghubungi pemadam Kebakaran.

"Banyak nya masyarakat yang ingin mendekat malah membuat kesulitan kami masuk kelokasi, belum lagi kencangnya hembusan angin membuat kobaran api merambat dari dapur api awal ke rumah utama," jelas Kepala regu damkar pos Ambulu Syamsuddin Adi, Kamis (30/7/2020).

Untuk menghentikan kobaran api, Syamsudin mengaku telah menerjunkan dua  Unit Damkar pos Ambulu dan Pusat Jember dengan 15 personil, api bisa dipadamkan kurang lebih satu jam, pukul 13.00 hingga pukul 14.00 wib sudah padam.

"Api bisa dipadamkan dengan dua unit mobil Damkar dari pos Ambulu dan Jember, sebanyak lima belas personil, untuk penyebab kebakaran masih dalam pemeriksaan, kerugian kira-kira tiga ratus juta rupiah."pungkas nya. (wht),

Berita Terkait Peristiwa

No comments: